Babinsa Koramil 06 Sukajadi Gelar Senam dan Goro Bersama Warga
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 01 Desember 2019 | Dilihat : 63

Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 74, para Babinsa dari Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru menggelar senam sehat dan gotongroyong bersama warga binaan, Minggu pagi, 01 Desember 2019.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 74, para Babinsa dari Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru menggelar senam sehat dan gotongroyong bersama warga binaan, Minggu pagi, 01 Desember 2019.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam pengabdian menjalin silaturahmi dan hubungan emosional melekat dengan kemanunggalan TNI bersama Rakyat Kuat.

Hasil pantauan dilokasi acara berlangsung, Babinsa Kelurahan Tirta Siak, Serka Widi Haryanto bersama para Babinsa lainnya ikut melaksanakan senam sehat bersama perangkat RT RW, Kader PKK dan masyarakat sekitarnya.

Dikatakan Serka Widi Haryanto, kegiatan senam sehat ini rutin dilaksanakan para ibu kader PKK Kelurahan Tirta Siak setiap Minggu pagi.

"Olahraga merupakan aktivitas yang kini sudah mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat. Alasannya tentu saja karena kesibukan yang terjadi di lingkungan masyarakat, terutama masyarakat diperkotaan yang sangat mengabaikan kesehatan mereka. Padahal olahraga adalah aktivitas yang sangat penting untuk manjaga kesehatan jangka panjang nantinya,"terang Serka Widi Haryanto didampangi empat rekan Babinsa lainnya.

Sementara itu, Ketua Pok Senam Sehat, Hj Winarti mengucapkan terimakasih dan bangga disetiap kegiatan Babinsa dari Koramil 06 Sukajadi beserta perangkat RT RW lainnya mau hadir mengikuti olahraga senam sehat.

"Mari kita biasakan tubuh kita ini dengan berolahraga karena didalam tubuh yang sehat terdapat jasmani kuat dan siap melaksanakan segala aktivitas," tutur Hj Winarti.

Adapun kegiatan selanjutnya, melaksanakan kegiatan karya bakti berupa gotongroyong di Mushalla Al-Mujahiddin Jalan Rambutan RT02 RW03, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki.

Babinsa, Babhinkantibmas, Ormas PP dan Masyarakat membersihkan saluran air, membersihkan halaman mesjid dan MDTA yang ditumbuhi rumput liar dan bersih bersih di dalam Mushalla.

Kegiatan Goro ini juga ikut hadir Ketua RW M Hatta dan ketua RT Suardi, Ustad Satum sebagai pengurus Musholla mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Kelurahan Tirta Siak Serka Widi dan TNI atas kinerja dan perhatian kepada tempat ibadah.

"Semoga TNI selalu terdepan dan dicintai Rakyat, tetap Jaya TNI AD,"ucap Ustad Satum.

Terpisah, Danramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, Kapten Kav Agusam mengatakan bahwa kegiatan Goro ini merupakan bagian dari memperingati Hari Juang TNI AD yang di peringati setiap 15 Desember. "Dimana, hari tersebut memiliki makna tersendiri bagi Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD),"aku Danramil.

Kegiatan Goro tersebut bertujuan merangkul seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas untuk sama-sama menjaga silaturahmi antar suku agama dan golongan serta menjaga keutuhan NKRI.

"Dan diwujudkan dalam giat Goro di rumah ibadah, seperti Mushala dan Gereja, pejuang kita dulu berjuang bersama - sama, tidak ada membedakan agama suku dan ras, mengenang itulah kita gelar kegiatan ini, agar silaturrahmi antar sesama tetap terjaga," terangnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan