Babinsa Tanjung Rhu Ingatkan Buruh Angkut Pelabuhan Sei Duku Utamakan Keselamatan
Editor : delvia | Penulis: rima

tni | 02 Desember 2019 | Dilihat : 184

Faktor keselamatan para buruh jasa angkat barang pelabuhan menjadi perhatian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru, Serda M.Isak dalam melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada puluhan bur

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Faktor keselamatan para buruh jasa angkat barang pelabuhan menjadi perhatian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru, Serda M.Isak dalam melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada puluhan buruh jasa angkut Pelabuhan Sei Duku Jalan Tanjung Datuk Ujung, Senin, (2/12), pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman agar para pekerja yang umumnya merupakan warga setempat untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan, keamanan dan ketertiban dalam bekerja.

"Kita mengingatkan mereka agar selalu mengawali dengan dia sebelum bekerja, serta tidak lupa untuk mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K-3) agar kita terhindar dari bahaya resiko kerja,” ujar Serda M. Isak kepada ridarnews.com disela-sela berbincang dengan buruh angkut di Pelabuhan Sei Duku.

Ikut mendampingi Babinsa, Mandor buruh jasa angkut barang bapak Edi dan perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Alpin.

Ditempat terpisah, Danramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru, Kapten Arh Antoni menjelaskan Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial (BINTER) di wilayah pedesaan/kelurahan. "Mereka dapat melaksanakan tugas kegiatan BINTER di wilayah tanggung jawabnya dengan baik,"ujar Danramil.

Dengan demikian, sambungnya, Babinsa Serda M Isak harus menjaga kelurahan binaannya terhadap suatu masalah, khususnya di masyarakat.

"Dari laporan yang diterima kegiatan Babinsa Serda M Isak mendapatkan hal positif dari masyarakat dan khususnya bagi buruh jasa angkut barang di Pelabuhan Sei Duku,"pungkasnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan