Serda Wiyono Imbau Security Tingkatkan Keamanan Lingkungan di Perumahan
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 08 Desember 2019 | Dilihat : 57

Serda Wiyono yang setiap hari bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Labuhbaru Barat Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, pada hari ini, Minggu pagi, (08/12), melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama security Perumahan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Serda Wiyono yang setiap hari bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Labuhbaru Barat Koramil 06 Sukajadi Kodim 0301 Pekanbaru, pada hari ini, Minggu pagi, (08/12), melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama security Perumahan Fajar Jaya Residence Jalan Fajar Ujung.

Serda Wiyono didampingi Bhabinkantibmas membahas beberapa masalah keamanan dan ketertiban maupun kegiatan yang ada di Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

"Inilah fungsinya kita berkumpul-kumpul, segala masalah yang ada dilingkungan dapat kita selesaikan dengan cara bermusyawarah,"kata Serda Wiyono.

Lebih lanjut pentingnya keamanan lingkungan di Perumahan, Serda Wiyono mengingatkan kepada security untuk menjaga keamanan dengan melakukan patroli secara rutin setidaknya setiap satu jam sekali.

"Kami ingatkan kepada bapak security agar selalu mengawasi keluar masuknya orang dilingkungan Perumahan dan mencatat dan melaporkan jika ditemukan kejanggalan,"kata Serda Wiyono menjelaskan.

“Kami imbau untuk mewaspadai tamu yang akan berkunjung ke rumah warga dan kami juga ingatkan tamu itu harus meninggalkan kartu identitas di Pos Jaga,” ujarnya.
 
Selain itu, ia juga meminta agar security patroli keliling untuk memastikan rumah warga di perumahan tersebut aman. Pasalnya, ia tidak ingin wilayah binaannya terjadi pencurian atau peristiwa yang menyedihkan.

”Siskamling ini dilaksanakan bertujuan untuk pencegahan ataupun meminimalisir tindak kejahatan khususnya pencurian dan perampokan. Di samping itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,"pungkasnya.

Kegiatan komsos selesai dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dalam keadaan aman dan lancar. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan