Babinsa Koramil 06/Skjd Berikan Arahan Kepada Security Perumahan Saat Laksanakan Patroli Malam hari
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 10 Januari 2020 | Dilihat : 17

Babinsa Koramil 06/Skjd Berikan Arahan Kepada Security Perumahan Saat Laksanakan Patroli Malam hari

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Serda Dadan Hambali yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kampung Tengah Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru memberikan pembinaan dan arahan kepada anggota security perumahan pada saat melaksanakan pengamanan dimalam hari.

Dalam memberikan pembinaan dan arahan kepada security perumahan dengan harapan mereka bisa mengerti dan memahami terhadap tugas pokoknya.

"Security adalah mata dan telinganya warga perumahan di saat warga perumahan sedang beristirahat,"kata Serda Dadan kepada ridarnews.com, Jumat, (10/1/2020).

Security harus selalu waspada, sambungnya terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi termasuk mengantisipasi terhadap orang yang tidak dikenal dan orang- orang yang tidak bertanggung jawab akan bertindak kriminal di perumahan,

"Standar operational Security menjadi panduan pada saat mereka bertugas, contohnya buka kaca mobil pada saat masuk ke perumahan, tamu tidak dikenal, wajib lapor securiti apabila mau berkunjung ke perumahan dan lain sebagainya,"katanya melanjutkan.

Pembinaan terhadap security ini sudah menjadi dari kegiatan Babinsa sebagai aparat teritorial untuk menjamin keamanan dan kenyamanan di wilayah binaannya sekaligus langkah awal untuk menjalin sinergitas dengan petugas keamanan swakarsa.

Sementara itu, Ketua RT Perumahan Indra Hayadi mengatakan kepedulian Babinsa dan kerjasama semua pihak dapat langsung dirasakan warga perumahan pada khususnya dan warga sekitar pada umumnya.

"Sehingga di malam hari warga bisa dengan tenang beristirahat,"kata Indra Hayadi.

Ditempat terpisah, Danramil 06 Sukajadi Kapten Kav Agussam mengatakan bersinergi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan wilayah binaan.

"Masyarakat perlu dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan, dengan adanya Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah ini diharapkan ketertiban lingkungan dan kondusifitas wilayah terjamin," ungkap Danramil.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. "Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,"kata Kapten Kav Agussam. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan