Laksanakan Giat Komsos, Babinsa Pesisir Ajak Pejabat Kelurahan Saling Koordinasi Kesejahteran Warga
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 10 Januari 2020 | Dilihat : 17

Babinsa Kelurahan Pesisir Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Joko Suedi melaksanakan giat Komunikasi sosial (Komsos) dengan staf kelurahan Pesisir, Jalan Sultan Syarif Qasim, Jumat, (10/1/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Pesisir Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Joko Suedi melaksanakan giat Komunikasi sosial (Komsos) dengan staf kelurahan Pesisir, Jalan Sultan Syarif Qasim, Jumat, (10/1/2020).

Dalam melaksanakan komsos, kedatangan Serda Joko Suedi disambut Lurah Pesisir yang diwakili Kasi Pemerintahan Marsudianto, S.Ip, Kasi Kesejahteraan Sosial Hj Erlina SB, A.Md dan staff kelurahan Zulkifli.

Serda Joko Suedi mengatakan tujuan komsos adalah sebagai wujud bahwa Babinsa dan pejabat kewilayahan adalah sinergi dan selalu berkoordinasi dalam mewujudkan kesejahteraan warga diwilayahnya.

"Saya mengimbau kepada staff kelurahan agar terus lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat," kata Serda Joko Suedi.

Joko Suedi mengatakan komsos ini bagian dari agenda rutin yang ia lakukan guna meningkatkan sinergitas bersama. “Agar makin sinergi dan mudah berkolaborasi bersama saat melaksanakan dan meningkatkan kamtibmas,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru, Kapten Arh Antoni menjelaskan kegiatan komsos di tengah-tengah binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat.

"Disisi lain, pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya," kata Danramil melalui sambungan seluler awak media.

Menurut Kapten Arh Antoni, guna memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kegiatan Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga.

"Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masyarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas,"ucapnya lagi. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan