Dukung Penghijauan, Kapolresta Pekanbaru Lakukan Penanaman Pohon Serentak
Editor : Delvia | Penulis: rils

lingkungan | 10 Januari 2020 | Dilihat : 20

Dukung Penghijauan, Kapolresta Pekanbaru Lakukan Penanaman Pohon Serentak

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka mendukung program penghijauan, Kapolresta Pekanbaru melaksanakan giat penanaman pohon serentak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Polsek Rumbai, Jalan Yos Sudarsso Km 8 Kecamatan Rumbai, Jumat pagi, (10/1/2020).

Ikut mendampingi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Nandang Mu'min Wijaya, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, Kasat Pol PP Agus Pramono, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto, para kasat di Polresta Pekanbaru dan Para Kapolsek di Polresta Pekanbaru, serta Ketua Persit dan persit se Pekanbaru, anggota Polresta Pekanbaru dan anggota Polsek di Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa penanaman pohon ini merupakan program Kapolri.

"Penanaman pohon ini adalah program Kapolri yang mana bertujuan untuk kebaikan anak cucu kita nantinya,"kata Kapolresta Pekanbaru.

Selain itu, ini merupakan bentuk dukungan Polresta Pekanbaru bersama rekan rekan lainnya menjadikan Riau Bebas Asap 2020.

"Penanaman pohon ini juga merupakan program untuk mendukung 'Riau Bebas Asap 2020' yang dimana dengan menanam pohon juga akan bisa menyimpan pasokan Air, dan juga bisa mencegah bencana seperti banjir dan sebagainya,"tutur Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

Dikatakannya lagi, bahwa ada beberapa jenis pepohonan yang ditanam dalam giat gerakan penanaman pohon serentak ini.

"Adapun bibit pohon yang ditanam adalah bibit kelengkeng, matoa, nangka, jengkol, mangga sebanyak 1000 pohon oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran,"pungkasnya. (rls)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan