Babinsa Koramil 06/Skjd Sebut Penting Ditanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Usia Dini
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 11 Januari 2020 | Dilihat : 28

Babinsa Kelurahan Air Putih Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Serda Asyari dan Serda Ardinova memberikan pembekalan Wasbang dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SDN 194 Jalan Uka Ujung, Sabtu (11/01/2020) pukul 08.00 WIB.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Air Putih Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Serda Asyari dan Serda Ardinova memberikan pembekalan Wasbang dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SDN 194 Jalan Uka Ujung, Sabtu (11/01/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan latihan ini diikuti 40 siswa-siswi kelas 6 SDN 194.

Pada kesempatan itu, Serda Asyari mengajak para siswa untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya dan juga mengajak para siswa memberi contoh bagi teman-teman yang lainnya sehingga hasil yang tercapai tidak terputus.

Untuk itu, Serda Asyari juga melakukan melatihkan sikap PBB kepada para siswa SDN 194.

Menurut Serda Asyari, Wawasan kebangsaan kepada generasi muda sangatlah penting untuk sejak usia dini ditanamkan rasa nasionalisme.

"Dengan ada kegiatan ini kita berharap siswa dapat benar-benar memahami tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan cinta NKRI," kata Serda Asyari didampingi rekannya, Serda Ardinova.

Senada juga disampaikan Serda Ardinova mengatakan Babinsa berharap bisa menumbuhkan disiplin, membentuk karakter dan memupuk kekompakan antar siswa. "Bapak ingatkan menjauh apa pun bentuk obat obatan terlarang (Narkoba) dan latihan PBB ini sebagai pembentukan awal mula disiplin" tegas Ardinova

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 194 Pekanbaru Aslinda, S.Pd yang didampingi wali kelas 6 mengaku senang dan bangga dengan TNI. "Dalam hal ini Babinsa yang sudah memberi pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan, semoga bisa di pedomani oleh siswa-siswi kami,"ucap Aslinda.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam
mengharapkan agar seluruh anggota Babinsanya secara bergiliran ke sekolah sekolah wilayah binaan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara kepada  siswa siswi SD, SMP dan SMA.

"Ini dimaksud agar mereka dapat menanamkan rasa disiplin dan percaya diri dalam berperilaku sesuai dengan 36 Butiran Pancasila dan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta menghargai Bangsa Indonesia ini,"pungkas Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan