Verifikasi Administrasi Ada Balon Bupati Bengkalis Tak Hadir
Editor : bella | Penulis: RUDI

politik | 11 Januari 2020 | Dilihat : 282

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Provinsi Riau, Desmianto

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Hari ini merupakan tahapan verifikasi administrasi bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis yang bakal diusung Partai Demokrat. Namun, ada bakal calon bupati dan wakil bupati dari Bengkalis yang sudah diusulkan DPC Demokrat Kabupaten Bengkalis ke DPD partai berlambang Mercy itu, tak hadir, Sabtu (11/1/20).

Kondisi ini disikapi oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bengkalis, Nur Azmi bahwa sang balon tak serius.

"Mereka yang sudah kita usulkan namanya ke DPD, namun hari ini tak datang berarti tak serius," tegas Nur Azmi.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Provinsi Riau, Desmianto ketika diminta komentarnya terkait tak hadirnya nama-nama Balon bupati/wakil bupati dan walikota dan wakil walikota yang namanya sudah dipanggil, mengatakan, masih ada kesempatan sampai sore ini.

Ditegaskan Desmianto, sang Balon harus datang, karena yang menandatangani dokumen lolos verifikasi administrasi yang dikeluarkan DPD harus calon bersangkutan.

"Sampai sore kalau tak datang kita anggap mundur," tegas Desmianto.

Pada kesempatan itu, Desmianto mengungkapkan ada tiga orang Balon yang tidak lulus verifikasi administrasi, namun mereka semuanya kader Demokrat.

"Ada yang tidak lulus verifikasi administrasi mereka merupakan kader Demokrat," kata mantan ketua DPRD kota Pekanbaru itu. (Rudi)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan