Babinsa Koramil 04/Limapuluh Monitor Kegiatan Kebaktian di Gereja HKBP
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 12 Januari 2020 | Dilihat : 39

Babinsa Koramil 04/Limapuluh Monitor Kegiatan Kebaktian di Gereja HKBP

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka memantau dan menciptakan rasa aman dalam beribadah kepada Jemaat di Gereja, Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda M Isak dan Serda Supriyadi melaksanakan monitoring kegiatan kebaktian di Gereja HKBP di Jalan Sumber Sari, Minggu, (12/1/2020).

Kehadiran Serda M Isak dan Serda Supriyadi disambut penuh keakraban oleh Pendeta Gr KM Silalahi

Menurut Serda Muhammad Isak mengatakan walaupun hari Minggu, dirinya tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, salahsatunya melakukan pengamanan kebaktian Gereja bagi umat Nasrani yang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja.

"Kegiatan pengamanan tempat ibadah maupun kegiatan keagamaan yang lain, merupakan tugas kewajiban dan kegiatan rutin yang harus kami lakukan,"ungkap Serda M Isak disela-sela pengamanan.

“Harapannya dengan hadirnya Babinsa ditempat ibadah, dalam melakukan kegiatan pengamanan seperti pada saat ini, umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal dapat menjalankan ibadah dengan khidmat, tenang, nyaman dan aman,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Danramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Arh Antoni mengatakan guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah ummat kristiani dalam rangka kebaktian para jemaat setiap Minggunya.

"Babinsa melaksanakan pengamanan di gereja di wilayah masing – masing. Ini merupakan salah satu bagian dari Teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan gereja,"jelas Danramil. (rima).

Artikel Kanan
Artikel Kanan