Kapolda Banten Lakukan Kunjungan Ke Kediaman Tokoh Ulama Banten
Editor : bella | Penulis: rils

nasional | 10 Januari 2020 | Dilihat : 53

Kapolda Banten Lakukan Kunjungan Ke Kediaman Tokoh Ulama Banten

BANTEN, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka menyambung tali silaturahmi, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar yang baru menjabat di Polda Banten sudah melakukan silaturahmi kamtibmas ke Forkopimda Provinsi Banten yang diantaranya Gubernur Banten, Danrem 064/ Maulana Yusuf, Ketua DPRD Provinsi Banten, dan Kejaksaan Tinggi Banten.

Dalam silaturahmi kamtibmas, Jumat (10/01/2020) Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar, S.H.,M.H. yang didampingi Dirintel Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten dan Kapolres Pandeglang melaksanakan kunjungan ke Tokoh Ulama Banten Abuya Muhtadi Dimyathi bertempat di Kediaman Abuya Muhtadi, Pandeglang, Banten.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar, S.H.,M.H. disambut langsung oleh Tokoh Ulama Banten Abuya Muhtadi. Kapolda menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari Tokoh Ulama Banten. Silaturahmi tersebut dilakukan guna mewujudkan situasi dan kondisi yang aman, tertib, tenteram, dan damai dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H. juga meminta dukungan dan doa restu dari Abuya Muhtadi agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta amanahnya dapat berjalan dengan baik serta dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya warga Provinsi Banten dalam memelihara
kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Abuya Muhtadi mengungkapkan apresiasi atas kunjungan Kapolda Banten dengan bersilahturahmi ke kediamannya. Ia mengungkapkan, dengan silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas, ungkapnya.

Abuya Muhtadi menyampaikan kepada Kapolda Banten bahwa para Kiyai dan Santri Banten akan selalu mendukung dan bersinergi dengan Polda Banten untuk membendung paham radikalisme ataupun paham yang bertentangan dengan norma-norma dan kaidah Agama Islam untuk menjaga umatnya agar selalu hidup rukun dan damai di bumi Banten dan secara luas untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kunjungan Kapolda ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama. “Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Provinsi Banten yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” kata Kapolda melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Dengan adanya komunikasi, kata Kabid Humas, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P, S.I.K.,M.H mengatakan yang intinya Polda Banten siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk mewujudkan tercapainya pembangunan nasional. Dengan adanya kerjasama antara Polri dan masyarakat, semoga dapat mencegah, menangkal serta menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan tindak pidana yang meresahkan masyarakat, pungkasnya.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek terdekat,” imbuhnya. (rls)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan