600 Peserta Ikuti Lomba Burung Berkicau se-Sumatera Rebut Piala Kapolres Kampar
Editor : bella | Penulis: rils

kampar | 12 Januari 2020 | Dilihat : 5

Minggu siang (12/1/2020), bertempat di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota kabupaten Kampar digelar Festival Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup With BC.

BANGKINANG KOTA, RIDARNEWS.COM - Minggu siang (12/1/2020), bertempat di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota kabupaten Kampar digelar Festival Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup With BC.

Lomba Burung Berkicau ini diikuti sekitar 600 peserta yang berasal dari 7 Provinsi se-Sumatera antara lain dari Aceh, Sumut, Riau, Kepri, Jambi, Sumsel dan Lampung dengan mempertandingkan 20 kategori lomba.

Acara ini dibuka langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK selaku penyelenggara dan dihadiri Bupati Kampar yang diwakili Kadis Pariwisata Ir. Zulia Darma, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP dan Perwakilan Forkopimda Kampar lainnya.

Juga hadir Perwakilan dari Polda Riau AKBP Restika P. Nainggolan SIK, Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK, Kabag Sumda Kompol Karyono dan beberapa Pejabat Utama Polres Kampar lainnya.

Pembukaan Festival Lomba Burung  Berkicau ini diawali kata sambutan dari Ketua Panitia Bripka M. Qayum SH, pada kesempatan ini ketua panitia menyampaikan bahwa event ini selain sebagai ajang lomba burung berkicau, diharapkan juga berkontribusi dalam melestarikan semua spesies burung.

Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta, dewan juri serta para undangan yang telah berkenan menghadiri acara ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa acara ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi sesama pecinta burung, kepada panitia dan juri Kapolres Kampar berpesan agar melakukan penilaian secara adil dan objektif.

Panitia dan penyelenggara menyediakan berbagai hadiah menarik bagi pemenang lomba, termasuk hadiah utama dorprize satu unit sepeda motor serta puluhan hadiah lainnya berupa TV, Kulkas, Mesin Cuci dan lain-lain, untuk itu mari kita nikmati Hobby ini dengan kegembiraan, jelas Kapolres.

Acara lomba kicau burung ini diawasi dan dinilai oleh juri dari BNR Indonesia, sebelum memulai perlombaan para juri ini terlebih dahulu diambil sumpahnya.

Setelah pembukaan secara resmi oleh Kapolres Kampar, langsung dimulai perlombaan untuk setiap kategori secara bergiliran dengan waktu masing-masing kategori selama 15 menit.

Kategori pertama yang dilombakan adalah jenis burung Lovebird baby, dilanjutkan Murai Batu Ring Ekor Putih, Kapas Tembak A, Kenari dan seterusnya hingga 20 kategori.

Adapun daftar pemenang dua Kategori Utama Kelas Kapolres, untuk Jenis Burung Murai Batu adalah juara 1 nama burung senia, pemilik Samdaril asal Perawang, juara 2 nama burung naga puspa pemilik Santo asal Payakumbuh dan juara 3 nama burung cindua Mato pemilik Kevin asal Payakumbuh.

Sementara kategori utama lainnya Kelas Kapolres jenis Kacer, juara 1 nama burung Thor pemilik Ripkastadi asal Rengat, juara 2 nama burung buntal pemilik M. Sujari asal Pekanbaru dan juara 3 nama burung Gajahmada pemilik Agus frell asal Dumai.

Untuk kategori utama Kelas Kapolres ini, Juara I mendapat hadiah Uang sebesar Rp 5 Juta, juara II Rp 2,5 Juta, Juara III Rp 1,25 juta, untuk peringkat IV sampai VII masing-masing mendapat Rp 500 ribu yang diserahkan langsung oleh Kapolres Kampar.

Usai perlombaan semua kategori, dilanjutkan pencabutan Kupon hadiah Dorprize bagi peserta yang beruntung, untuk pemenang doorprize hadiah sepeda motor adalah sdr. Arif Masril dari Lipat Kain Tim Subayang BC.

Kegiatan berakhir pada pukul 21.00 Wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. (RLS)

Artikel Kanan
Artikel Kanan