Dengan Wasbang di Sekolah Binaan, Babinsa Jadirejo Tanamkan Disiplin Generasi Penerus Bangsa
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 13 Januari 2020 | Dilihat : 97

Babinsa Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Suantri melaksanakan Wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan memberikan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di MTS Muhammadiyah.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Suantri melaksanakan Wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan memberikan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di MTS Muhammadiyah.

Latihan PBB ini dilaksanakan di Halaman MTS Muhammadiyah Jalan Kesuma, Kelurahan Jadirejo, kecamatan Sukajadi, Senin, (13/1/20).

"MTS Muhammadiyah yang terletak di Kecamatan Sukajadi ini merupakan sekolah binaan diwilayah hukum Koramil 06 Sukajadi,"kata Sertu Suantri kepada ridarnews.com.

Selanjutnya, Sertu Suantri juga mengatakan pemberian materi latihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah maupun disaat sekolah.

"Kami, Babinsa memberikan latihan PBB ini agar mereka menjadi siswa siswi yang selalu tertib dan rapi saat berbaris apalagi saat melaksanakan upacara  pengibaran Bendera Merah Putih,"ujarnya

Selain itu kegiatan PBB adalah salah satu pembentukan karakter disiplin para siswa–siswi, karena mereka adalah para generasi penerus bangsa ini,"ucap dia.

Sementara itu, Kepala sekolah MTS Muhammadiyah Misnan, S.Pd mengatakan ditanamkan disiplin sejak dini kepada anak didik.

"Mereka ini adalah tanggung jawab kita bersama dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas, tangguh dan berdisiplin dalam menakhodai negeri ini nantinya,"ungkap bapak Misnan.

Untuk itu semua pihak harus ambil andil dalam pencapaian untuk Bela Negara dan Nasionalisme Kebangsaan.

Terpisah, Danramil 06/Sukajdi Kapten Kav Agusam mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa di sekolah-sekolah untuk memberikan materi PBB merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menciptakan generasi penerus yang handal yang bertujuan agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah nantinya.

"Selain itu PBB ini juga dapat memompa semangat para siswa dalam belajar untuk meraih cita cita mereka untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan NKRI,"pungkasnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan