Babinsa Tuah Madani Komsos dengan Security Kampus UIN Suska
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 14 Januari 2020 | Dilihat : 49

Babinsa Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Yendri melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan monitoring pengamanan di Kampus UIN SUSKA, Jalan HR Soebrantas Ujung, Selasa (14/1/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Yendri melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan monitoring pengamanan di Kampus UIN SUSKA, Jalan HR Soebrantas Ujung, Selasa (14/1/2020).

Dalam monitoring itu, Sertu Yendri disambut langsung oleh Kasat Sekuriti UIN Suska Pekanbaru, Nenong Tanjung beserta anggota.

Dalam kesempatan itu, Sertu Yendri menyampaikan tentang pentingnya memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan kampus baik dari dalam maupun diluar kampus.

"Keamanan lingkungan kampus tidak terlepas dari peran Sekuriti dan masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan baik dari dalam maupun diluar kampus,"kata Sertu Yendri disela-sela memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Security.

TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Sekuriti di wilayah kampus UIN SUSKA .

"Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kampus diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua mahasiswa bukan hanya petugas keamanan saja,"terang Sertu Yendri.

Lebih lanjut Bainsa Tuah Madani, menjelaskan persoalan keamanan juga bentuk tanggung jawab dan tugas pokok sebagai Babinsa. "Guna menciptakan situasi wilayah binaan yang aman,damai dan kondusif tapi peran serta sekuriti di kampus juga sangat diperlukan," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Uin Suska Pekanbaru Nenong Tanjung mengucapkan berterima kasih atas kedatangan Babinsa guna memberikan arahan dan masukan demi terciptanya situasi Keamanan di wilayah kampus UIN Suska Pekanbaru.

Secara terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Kav Agussam mengatakan melaksanakan Komsos dengan memonitoring diwilayah Kampus UIN Suska Pekanbaru ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri di wilayah Kecamatan Tampan.

"Kegiatan ini diharapkan kepada mahasiswa dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman. serta monitoring ini dengan tujuan untuk memantau situasi keamanan atau cipta kondisi di wilayah hukum Koramil 06/Sukajadi,” pungkasnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan