Jum'at Bersih, Babinsa Koramil 04/Limapuluh Bersama Warga Bersihkan Masjid Al-Muttaqin
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 17 Januari 2020 | Dilihat :

- Babinsa Kelurahan Sekip Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru dan masyarakat mengadakan kegiatan Jumat bersih dengan melakukan gotongroyong membersihkan lingkungan Masjid Al Muttaqin Jalan Indra Pahlawan, Jumat (17/1/2020) pukul 08.30 WIB.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Sekip Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru dan masyarakat mengadakan kegiatan Jumat bersih dengan melakukan gotongroyong membersihkan lingkungan Masjid Al Muttaqin Jalan Indra Pahlawan, Jumat (17/1/2020) pukul 08.30 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danramil 04/Limapuluh yang diwakili Serda Supriyadi dan Serda M Isak.

Adapun para Babinsa dan masyarakat setempat bersama sama membersihkan lingkungan masjid mulai dari membersihkan selokan, tempat wudhu sampai pada bagian dalam masjid.

"Kegiatan gotong royong ini difokuskan pada sekitar halaman seputaran Masjid dan tempat wudhu agar pada saat pelaksanaan Ibadah nantinya masjid sudah bersih dan indah serta nyaman," pungkasnya.

Ia menambahkan kegiatan Jumat bersih yang dilakukan oleh pihaknya selalu berpindah pindah dan dengan sasaran tempat yang berbeda pula.

“Hari ini kita bersihkan Masjid, Jumat depan lain lagi bisa sekolah, balai desa atau sarana umum lainya,” tambahnya.

Selanjutnya, Ketua pengurus Masjid Al Muttaqin Ustad Afrianto, S.Ag menyampaikan rasa berterima kasih kepada Babinsa Kelurahan Sekip yang telah meluangkan waktunya untuk ikut melaksanakan gotong royong bersama.

"Dengan adanya kegiatan gotong-royong ini dapat membuat masyarakat untuk saling menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena kebersihan itu sebagian dari Iman,"ungkap Ustad Afrianto.

Secara terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arh Antoni menyampaikan bahwa sudah memberikan perintah jauh-jauh sebelumnya kepada para Babinsa.

"Diharapkan para Babinsa untuk selalu membina kerjasama dengan semua pihak diwilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup Masyarakat," ucap Danramil.

oleh karena itu, lanjutnya, para Babinsa selalu saya tekankan, jadikan keberadaaanmu diwilayah dapat bermanfaat buat warga binaan. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan

Warning: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/ridarne1/public_html/berita.php on line 434