Cegah Kebakaran, Babinsa Tampan Bersama Warga Terus Laksanakan Patroli Mandiri
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 18 Januari 2020 | Dilihat : 150

Babinsa Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Serma Dafrizal bersama masyarakat melaksanakan patroli mandiri, Sabtu (18/1/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Upaya mencegah agar tidak terulang kembali kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Serma Dafrizal bersama masyarakat melaksanakan patroli mandiri, Sabtu (18/1/2020).

Dikatakan Serma Dafrizal, patroli mandiri ini dilakukan untuk mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah Koramil 06/Sukajadi.

Selain itu, Serma Dafrizal juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah kecamatan Payung Sekaki khususnya Kelurahan Tampan juga agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa.

“Kita bersama-sama meningkatkan patroli Karhutla guna cegah Karhutla. Kita terus mengimbau kepada masyarakat yang memiliki lahan, agar dengan penuh kesadaran dan bertanggung jawab apabila membuka lahan agar tidak membakar,” tegas dia.

Sementara itu, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Kav Agussam saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan patroli mandiri yang dilakukan oleh Serma Dafrizal bersama masyarakat setempat.

"Seperti yang telah dilakukan anggota Babinsa Kelurahan Tampan, saya perintahkan untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan didaerah wilayah Koramil 06/Sukajadi,"ungkap Danramil.

Dan, tambah Kapten Kav Agussam, kegiatan patroli ini akan terus dilakukan diseputaran wilayah lahan warga yang rawan kebakaran. (rima)

 

 

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan