Babinsa Rintis Berikan Arahan Kepada Security Panca Eka Gruop
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 18 Januari 2020 | Dilihat : 199

Serda Budi Setiawan yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Rintis Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru memberikan pembinaan dan arahan kepada anggota security Panca Eka Gruop Jalan Sutomo, Sabtu (18/1/2020) pukul 09.30 WIB.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Serda Budi Setiawan yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Rintis Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru memberikan pembinaan dan arahan kepada anggota security Panca Eka Gruop Jalan Sutomo, Sabtu (18/1/2020) pukul 09.30 WIB.

Dalam memberikan pembinaan dan arahan kepada security, dengan harapan mereka bisa mengerti dan memahami terhadap tugas pokoknya.

Pada kesempatan itu, Serda Budi Setiawan menyampaikan tentang pentingnya kesigapan seorang anggota Security dalam melaksanakan tugas dan berkomunikasi dengan berbagai komponen masyarakat dalam lingkungan kerjanya.

"Seorang Petugas Security harus tahu tugas, fungsi dan tanggungjawabnya. Diantaranya melaksanakan pengamanan secara menyeluruh di lokasi kerja, melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan penempatan di lokasi masing-masing,"ucap Serda Budi Setiawan.

Dan yang paling penting, katanya, setiap Anggota harus bertanggungjawab atas tugas dan fungsi selama melaksanakan tugas.

Lebih lanjut, Babinsa Rintis juga menyampaikan secara umum seorang anggota berhak memutuskan atau menyelesaikan perselisihan persoalan, baik permasalahan atau perselisihan yang terjadi di lingkungan kerja dikarenakan kesalahpahaman atau kurangnya komunikasi yang baik dalam menyelesaikan setiap permasalahan,

"Dan berharap kepada Security Panca Eka gruop untuk terus memupuk jiwa persatuan dan kesatuan baik di tempatnya bekerja atau di lingkungan tempat tinggalnya, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Tugas Satpam adalah tugas yang mulia dan hindari arogansi dilapangan saat menjalan tugas.

Disamping itu, dia juga mengingatkan kepada mereka untuk selalu memperhatikan faktor keamanan baik secara perorangan maupun kelompok serta meningkatkan  kepedulian.

"Dan juga tak kalah pentingnya untuk dapat memperhatikan lingkungan sekitarnya,"katanya lagi

Sekiranya ada hal-hal yang menonjol segera melaporkan sama Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada kesempatan pertama.

"Jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Security Panca Eka grup Amri Sulaiman mengungkapkan senang atas kunjungan kehadirannya Serda Budi Setiawan dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa yangg selalu kontrol dan memberikan arahan di tempatnya bekerja.

"Saya mewakili anggota satpam Panca Eka gruop sangat senang atas kepedulian bapak Babinsa yang telah memberikan arahan ditempat kami bekerja,"ucap Amri.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arh Antoni mengatakan bersinergi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan wilayah binaan.

"Masyarakat perlu dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan, dengan adanya Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah ini diharapkan ketertiban lingkungan dan kondusifitas wilayah terjamin," ungkap Danramil.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. "Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,"kata Kapten Arh Antoni. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan