Babinsa Kedung Sari Bersama Warga Goro Bersihkan Lingkungan Jalan Lily
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 19 Januari 2020 | Dilihat : 25

Babinsa Kedung Sari Bersama Warga Goro Bersihkan Lingkungan Jalan Lily

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Menciptakan rasa nyaman dilingkungan yang sehat, rapi dan sejuk, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kedung Sari Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan gotongroyong membersihkan lingkungan di Jalan Lily RT01 RW01, Minggu (19/1/2020) pukul 08.30 WIB.

Kegiatan gotongroyong tersebut dipimpim Serma Rohman yang diikuti Ketua RW01 M Ridho, Ketua RT01 Dody dan masyarakat disekitarnya.

"Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat warga dalam menjaga suasana yang asri sehingga menjadi motivasi untuk membudayakan gotong royong,"kata Serma Rohman.

Menurut dia, dengan lingkungan yang tertata bersih, rapi dan sejuk tentu dapat menciptakan rasa kepedulian terhadap masyarakat, sehingga dengan menciptakan lingkungan yang sehat.

Adapun sasaran kegiatan gotongroyong ini membersihkan parit-parit yang tersumbat, membersihkan rumput di bahu jalan.

"Kami selaku Babinsa Kelurahan Kedung Sari mengajak bapak dan ibu agar jangan membuang sampah sembarangan,"kata dia.
 
"Jangan buang sampah sembarangan, namun tempatkan sampah itu pada tempatnya,"sambung dia lagi.


Secara terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Kav Agussam menyampaikan bahwa sudah memberikan perintah jauh-jauh sebelumnya kepada para Babinsa.

"Diharapkan para Babinsa untuk selalu membina kerjasama dengan semua pihak diwilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup Masyarakat," ucap Danramil.

oleh karena itu, lanjutnya, para Babinsa selalu saya tekankan, jadikan keberadaaanmu diwilayah dapat bermanfaat buat warga binaan.

Pada pukul 10.15 WIB, pelaksanaan Goro selesai dilaksanakan berjalan dengan tertib aman dan lancar
. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan