PPP Akan Kirim 3 Nama Bacalon Bupati dan Wabup ke DPW
Editor : bella | Penulis: Juna

meranti | 00 0000 | Dilihat : 9

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengirim tiga nama bakal calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati (Wabup) ke DPW usai rapat pimpinan cabang (Rapimcab) yang digelar pada hari Sabtu (18/1/2019), bertempat di Ballroom

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengirim tiga nama bakal calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati (Wabup) ke DPW usai rapat pimpinan cabang (Rapimcab) yang digelar pada hari Sabtu (18/1/2019), bertempat di Ballroom Grand Meranti Hotel.

Tiga nama itu akan disetujui dalam rapat bersama antar pengurus untuk diusulkan kepada pihak DPW dan DPP. Kemudian, akan ada satu nama Bupati dan Wabup sesuai dengan yang disepakati nantinya.

Untuk diketahui, beberapa nama bacalon bupati yang dibahas dalam Rapimcab adalah, Drs H Said Hasyim, Drs H Masrul Kasmy MSi, H Muhammad Adil SH, H Zulfan Heri SIP MSi, dan Syukrizal. Sedangkan bacalon wabup ada Hery Saputra SH, H Yulian Norwis SE MM, dan Jaka Insita SP MSi. Lalu ditambah satu kader internal, T Nazlah Khairati, yang juga berniat menjadi bakal calon wakil bupati.

Saat dikonfirmasi, ketua DPC PPP Meranti, Dedi Putra SHI mengatakan, nama-nama yang akan dibahas bersama adalah bacalon yang sudah dievaluasi oleh tim Desk Pilkada. Namun, ada dua orang yang mengundurkan diri untuk ikut dalam pilkada tahun ini dari PPP. Diantaranya, Edy Mashudi dan Barli Tambusai.

"Edy Masyhudi mundur karena menghargai seniornya, yaitu Tengku Nazlah. Sedangkan Barli Tambusai mundur karena alasan kesehatan," akunya.

Dua hari setelah Rapimcab ini, tiga nama yang ditetapkan sudah dibawa ke DPW. Kemudian, bacalon akan diseleksi, diwawancarai dan disurvei oleh pihak provinsi.

"Nama-nama ini juga akan ditanyai komitmen masing-masing. Dan Insya Allah, kemungkinan pada Maret atau April akan muncul satu nama," ujar Dedi.

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri beberapa pengurus DPW PPP Provinsi Riau, antara lain, Jon Hendri Hasan, Nazlah Khairati, Abdul Muis, dan Dodi Agusra. (juna)

Artikel Kanan
Artikel Kanan