Sebagai Pendamping, Babinsa Bersama Perangkat Kelurahan Cek Kepemilikan Ruko Tak Bertuan
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 11 Februari 2020 | Dilihat : 84

Selain Babinsa, pengecekan tersebut dihadiri Lurah Jadirejo Efri Budiarti, S.Sos, Bhabinkamtibmas Jadirejo, Ketua LPM, Ketua RW02 dan tokoh masyarakat.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Jadirejo Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Suantri melaksanakan kegiatan pendampingan pengecekan ruko tak bertuan yang berada di Jalan Pepaya Jalan Pepaya RT 05 RW 02, Selasa (11/2/2020).

Selain Babinsa, pengecekan tersebut dihadiri Lurah Jadirejo Efri Budiarti, S.Sos, Bhabinkamtibmas Jadirejo, Ketua LPM, Ketua RW02 dan tokoh masyarakat.

"Keamanan dan kenyamanan warga binaan merupakan tanggungjawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi yang kondusif sehingga tidak ada terjadi konflik sesama warga,"kata Sertu Suantri.

"Pagi ini saya bersama ibu Lurah Jadirejo,  Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua RW02 turun kelapangan untuk mengecek atas kepemilikan ruko yang kurang lebih 18 tahun tidak diketahui pemilik dan pengelolanya,"sambung dia.

Lebih lanjut dijelaskan Babinsa Suantri, informasi kepemilikan dan pengelolaan ruko tak bertuan tersebut atas laporan dari warga binaan.

"Informasi itu kami dapatkan atas laporan ibu Ides yang telah berjualan lontong diteras ruko tersebut,"ujarnya.

Selanjutnya, menghindari pengakuan kepemilikan oleh oknum tak bertanggungjawab atas ruko tersebut, Lurah Jadirejo bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua RW02 dan lainnya menggelar rapat koordinasi membahas keamanan lingkungan diwilayah Kelurahan Jadirejo.

Kemudian hasil rapat itu, pengelolaan ruko tak bertuan akan dikelola warga dalam pengawasan Ketua RT, Ketua RW dan Ketua LPM yang disepakati oleh Lurah Jadirejo.

"Langkah ini diambil untuk menghindari hal hal tidak inginkan sesama warga untuk rasa memiliki dan menguasai ruko tersebut dan pengelolaan ini sampai ada pihak yang menyatakan bahwa Ruko ini milik pihak yang datang dengan membuktikan surat surat yang sah kepada Lurah dan Ketua LPM,"ucap Ketua LPM Wiskarni

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agusam saat dihubungi awak media menjelaskan keamanan ketertiban dan kenyamanan wilayah binaan memang menjadi tanggungjawab Babinsa dan Bhabinkantibmas.

"Untuk itu mereka harus mengetahui sekecil apapun permasalahan dan perkembangan situasi di wilayah Binaannya dan harus cepat dan tanggap untuk dapat menyelesaikan agar tidak terjadinya konflik sesama warga,"pungkas Danramil. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan