Hari Keempat, 654 Peserta CPNS di Meranti Lulus SKD
Editor : Delvia | Penulis: Juna

meranti | 10 Februari 2020 | Dilihat : 14

diungkapkan Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Budi Hardiantika. Hingga kini, peserta tes CPNS yang lulus passing grade untuk SKD sebanyak 654 orang.

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Sebanyak 654 peserta yang mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Meranti lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jumlah tersebut terhitung hingga hari ke empat penyelenggaraan tes tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Budi Hardiantika. Hingga kini, peserta tes CPNS yang lulus passing grade untuk SKD sebanyak 654 orang.

"Jumlah ini terhitung sejak hari pertama sampai hari ke empat. Peserta yang lulus akan terus bertambah, mengingat pelaksanaan SKD belum selesai," ujarnya, Senin (10/2/2020) sore.

Setiap harinya, ada sekitar 500 peserta yang mengikuti tes dan dibagi menjadi beberapa sesi. Ada juga peserta yang tidak hadir mengikuti SKD.

Untuk diketahui, peserta yang lulus passing grade dengan jumlah terbanyak ada pada sesi ke 15 dengan jumlah 54 orang. "Siapa saja yang lulus pada sesi itu kami tidak tahu pasti. Yang jelas, kami berharap banyak pemuda daerah yang mendominasi," tuturnya.

Sejak awal, ada sebanyak 117 orang yang tidak hadir. Pihaknya menyayangkan hal tersebut. Tidak tahu apa alasan dari peserta yang tidak hadir itu.

"Kami selaku pemerintah tentu sangat mengharapkan kehadiran peserta, khususnya bagi masyarakat Meranti. Sebab, ini salahsatu kesempatan bagi mereka yang ingin mengabdi dan memajukan daerah mereka sendiri," paparnya. (juna)

Artikel Kanan
Artikel Kanan