Babinsa Dampingi Kelurahan Tanjung Rhu Pendataan PTSL
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 11 Februari 2020 | Dilihat : 75

Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Harianto melaksanakan kegiatan pendampingan pendataan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Harianto melaksanakan kegiatan pendampingan pendataan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Tanjung Rhu diwakili Sekretaris Lurah Suwarto dan seluruh staf kelurahan yang dilaksanakan dikantor Kelurahan Tanjung Rhu Jalan Hijrah, Selasa, (11/2/2020).

"Pendataan pengurusan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kantor kelurahan ini memudahkan masyarakat untuk mendaftarkan tanahnya,"kata Serda Harianto kepada ridarnews.com.

"Pada hari ini sudah ada 800 surat tanah warga yang telah mendaftar di Kelurahan Tanjung Rhu,"katanya menambahkan.

Selanjutnya, segala kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat dapat terpantau/diketahui dan mendapatkan pelayanan pengamanan dengan baik sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni saat dihubungi awak media menyampaikan melakukan pendampingan dan pengawalan dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaan merupakan tugas dan tanggung jawab para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah tersebut.

"Banyak wujud nyata yang bisa dilakukan dalam tugas sehari-hari sebagai Babinsa agar kita selalu dekat dengan rakyat, termasuk turut mendampingi kegiatan pendataan pengurusan surat tanah secara gratis," kata Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan