Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Rintis Laksanakan Komsos di Dishub Pekanbaru
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 12 Februari 2020 | Dilihat : 69

Babinsa Kelurahan Rintis Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru bersama Bhabinkamtibmas Rintis Aipda Rudi Gunawan melaksanakan pendataan parkir resmi dan tak resmi yang ada di kelurahan Rintis kepada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Jalan Dr Soe

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM – Sebagai Babinsa dituntut agar mahir dalam melaksanakan tugasnya yang jauh dari sekedar mengangkat senjata, tetapi dituntut harus mampu mengaplikasikan ilmu teritorial di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Rintis Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru bersama Bhabinkamtibmas Rintis Aipda Rudi Gunawan melaksanakan pendataan parkir resmi dan tak resmi yang ada di kelurahan Rintis kepada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Jalan Dr Soetomo, Rabu, (12/2/2020).

"Parkir merupakan suatu kebutuhan bagi pemilik kendaraan dan menginginkan kendaraannya parkir  ditempat, dimana tempat tersebut mudah untuk dicapai,"kata Serda Budi Setiawan.

"Maka dari itu, kami meminta data parkir yang resmi dan tidak resmi yang ada kelurahan Rintis di Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru,"terangnya lagi.

Aktivitas parkir saat ini sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas karena sebagian besar dilakukan di badan jalan sehingga membuat kemacetan dan pengguna jalan menjadi tidak efektif.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni saat dihubungi awak media mengatakan bersinergi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan wilayah binaan.

"Masyarakat perlu dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan, dengan adanya Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah ini diharapkan ketertiban lingkungan dan kondusifitas wilayah terjamin," ungkap Danramil.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. "Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,"kata Kapten Arh Antoni. (rima)


    

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan