Babinsa Tobek Godang Bekali Murid SMK Taruna Satria Dengan Pelatihan PBB
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 13 Februari 2020 | Dilihat : 108

Babinsa Kelurahan Tobek Godang Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Ismail memberikan materi latihan dasar PBB kepada pelajar SMK Satria Taruna Jalan Delima, Kamis, (13/2/2020), pukul 08.00 WIB.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka mewujudkan kepedulian Babinsa terhadap dunia pendidikan diwilayah binaan adalah memberikan pembekalan kepada siswa-siswi dengan materi pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Seperti hal yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tobek Godang Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Ismail memberikan materi latihan dasar PBB kepada pelajar SMK Satria Taruna Jalan Delima, Kamis, (13/2/2020), pukul 08.00 WIB.

Pelatihan PBB ini membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian rasa persatuan dan tanggungjawab ditanamkan sejak dini kepada generasi bangsa.

Demikian dikatakan Serda Ismail kepada ridarnews.com disela-sela memberikan latihan PBB kepada anak didiknya.

"Penting artinya tentang PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sejak usia sekolah, juga mengajak kepada peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam belajar dan menanamkan rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap berdiri dan tidak terpecah belah.

Serda Ismail menjelaskan generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Kerena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri,” katanya.

Lanjutnya, disamping itu, anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru serta orang tua.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Taruna Satria Ir H Tarmizi Madjid didampingi wali kelas X Samsudin mengapresiasi TNI dengan rasa tanggung jawab selaku anggota Babinsa turun langsung secara bersama-sama dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini, harapan kami supaya kedepan siswa siswi kami lebih termotivasi lagi dalam penguatan kepribadian yang berlandaskan Pancasila. Menjadikan jati diri yang cerdas dan berwawasan luas serta berpenampilan sehat, jasmani dan rohani, sesuai dengan materi Ideologi Pancasila yang disampaikan oleh Bapak Serka Budi Mulia,"terang Tarmizi Madjid.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Kav Agussam saat dihubungi awak media mengharapkan agar seluruh anggota Babinsanya secara bergiliran ke sekolah sekolah wilayah binaan untuk memberikan materi latihan PBB, wawasan kebangsaan, bela negara kepada siswa siswi baik ditingkat SD, SMP dan SMA.

"Ini dimaksud agar mereka dapat menanamkan rasa disiplin dan percaya diri dalam berprilaku sesuai dengan 36 Butiran Pancasila dan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta menghargai Bangsa Indonesia ini,"pungkas Danramil. (rima)
 

Artikel Kanan
Artikel Kanan