Babinsa Tanjung Rhu Dampingi Petugas PTSL BPN Ukur Tanah Warga
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 13 Februari 2020 | Dilihat : 108

Terkait percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di seluruh wilayah Kecamatan Limapuluh, Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Harianto melaksana-kan pendampingan Tim PTSL Badan Pertanahan Nasion

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Terkait percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di seluruh wilayah Kecamatan Limapuluh, Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Harianto melaksana-kan pendampingan Tim PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pendampingan ini dilaksanakan dalam rangka penertiban batas-batas tanah serta himbauan kepada warga agar segera mensertifikatkan tanahnya.

“Kita mengharapkan agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk segera mungkin mendaftar ke Tim PTSL BPN Kota Pekanbaru agar segera disertifikatkan,” tutur Serda Harianto.

Disela-sela pendampingan, dirinya kepada BPN Kota Pekanbaru menyampaikan kegiatan ini guna pengecekan tentang tanah bengkok dan tanah desa yang ada di Kecamatan Limapuluh guna pengukuran ulang terutama tanah yang akan digunakan untuk pembangunan baik rumah maupun fasilitas lainnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Arh Antoni mengatakan Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. "Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,"kata Kapten Arh Antoni.

Pekerjaan yang dilakukan Babinsa dan Tim PTSL yaitu melaksanakan pemasang patok untuk diukur selanjutnya pihak pengaju memberikan keterangan pada pihak BPN selanjutnya surat itu langsung dilakukan pengukuran.

Selain diukur, nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya. Tim atau Satgas yang telah mengukur nantinya akan mengolah data, kemudian hasil ukurnya akan diverifikasi ulang. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan