Babinsa Sertu Yendri Hadiri Peresmian Balai Penyuluhan KB di Tuah Madani
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 14 Februari 2020 | Dilihat : 50

Sertu Yendri yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru menghadiri peresmian Balai penyuluhan Keluarga Berencana, Jum'at (14/2/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam pembinaan Wilayah binaan (Kamtibmas), Babinsa harus ikut dan mendukung menyukseskan Keluarga Bahagia dengan salam dua Jari atau disebut Dua Anak Cukup.

Sertu Yendri yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru menghadiri peresmian Balai penyuluhan Keluarga Berencana, Jum'at (14/2/2020).

Peresmian Balai Penyuluhan Keluarga Berencana itu berada Jalan Buluh Cina RT03 RW07 diresmikan oleh Camat Tampan Hj. Drs. Liswarti yang dihadiri oleh Pejabat Kelurahan, Kepala Puskesmas, Ketua LPM beserta perangkat RT dan RW dan masyarakat

Dalam kesempatan itu, Camat Tampan Hj Drs Liswarti mengucapakan selamat dan terima kasih kepada Kadis Kesehatan dan Kepala BKKBN Kota Pekanbaru yang telah berhasil merealisasikan pembangunan tempat Balai penyuluhan Keluarga Berencana yang berada di Kelurahan Tuah Madani.

"Diharapkan hari-hari kedepan, Balai ini dijadikan pusat dalam memberikan pembinaan dan bimbingan tumbuh kembang bagi generasi anak-anak dan masyarakat,”ucapnya.

Pada tempat yang sama, Babinsa Kelurahan Tuah Madani, Sertu Yendri mengatakan Balai KB juga tempat Pusat pelayanan keluarga sejahtera melalui komunikasi , konsultasi, bimbingan dan fasilitas guna memperdayakan keluarga sehingga memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik–mental guna hidup mandiri dan mengembangkan keluarga dalam meningkatkan kesejahtraan lahir dan bathin.

"Memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program keluarga berencana,"kata Sertu Yendri.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Kav Agussam saat dihubungi awak media menjelaskan dalam pembangunan balai ini dapat memberikan hal yang positif bagi masyarakat sekitar dalam melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan Ibu dan Anak termasuk masyarakat setempat.

"Babinsa sebagai ujung tombak Komando Kewilayahan harus mendukung  program KB dengan mengimbau masyarakat agar memanfaatkan keberadaan Balai Penyuluhan KB untuk menciptakan keluarga yang Bahagia Madani,"kata Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan