Latihan PBB Dapat Tingkatkan Disiplin dan Fisik Prima Pelajar SMA Taruna
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 19 Februari 2020 | Dilihat : 63

Serma Rohman yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kedung Sari Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serma Rohman melatih PBB kepada siswa dan siswi SMA Taruna Jalan Lili, Rabu, (19/2/2020), pukul 09.00 WIB.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Serma Rohman yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kedung Sari Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serma Rohman melatih PBB kepada siswa dan siswi SMA Taruna Jalan Lili, Rabu, (19/2/2020), pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa melatihkan cara penghormatan, cara jalan ditempat, cara sikap sempurna, cara hadap kanan, cara hadap kiri dan sikap istirahat.

"Kegiatan ini sering dilaksanakan di sekolah wilayah binaannya untuk membentuk karakter kedisiplinan siswa siswi dalam melaksanakan tugas belajar disekolah,"kata Serma Rohman.

Babinsa Serma Rohman berpesan kepada siswa dan siswi dengan banyak berlatih PBB tersebut dapat meningkatkan disiplin dan fisik yang prima di dalam menunjang kegiatan kedepannya.

Saat di temui pihak sekolah diwakili Fida, S.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk melatih siswa  siswi kami.

Tempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Kav Agusam menjelaskan itu suatu tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaanya sesuai dengan perintah atasan.

Selain itu juga, Danramil Agussam mengharapkan agar seluruh anggota Babinsanya secara bergiliran ke sekolah sekolah wilayah binaan untuk memberikan materi latihan PBB, wawasan kebangsaan, bela negara kepada siswa siswi baik ditingkat SD, SMP dan SMA.

"Ini dimaksud agar mereka dapat menanamkan rasa disiplin dan percaya diri dalam berprilaku sesuai dengan 36 Butiran Pancasila dan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta menghargai Bangsa Indonesia ini,"pungkas Danramil. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan