Babinsa Tanjung Rhu Ajarkan Kedisiplinan Melalui PBB Kepada Pelajar SDN 11
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 19 Februari 2020 | Dilihat : 152

Pelajar SDN 11 saat ini mengikuti kegiatan latihan dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB) oleh Serda Harianto, merupakan Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Rabu, (19/2/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Pelajar SDN 11 saat ini mengikuti kegiatan latihan dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB) oleh Serda Harianto, merupakan Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Rabu, (19/2/2020).

Seperti diketahui SDN 11 adalah sekolah binaan wilayah Koramil 04/Limapuluh.

Latihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

“Kegiatan ini juga dikatakan sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik sejak dini,” kata Serda Harianto.

Dalam kegiatan ini, Babinsa memberi materi teori dan praktek peraturan baris berbaris serta wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kepada pelajar.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Arh Antoni saat dihubungi awak media mengatakan latihan PBB yang diberikan kepada pelajar SDN 11 ini merupakan derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan, kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

“Pelatihan ini untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tambah Danramil. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan