Wabup Merant Ingatkan Perangkat Desa Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Editor : delvia | Penulis: Juna

adv | 26 Februari 2020 | Dilihat : 83


MERANTI, RIDARNEWS.COM - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim mengingatkan kepada seluruh perangkat desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Dengan begitu, masyarakat dapat memperoleh kemudahan sehingga peningkatan kualitas penyelenggaraan pembangunan dari segala aspek dapat berjalan dengan baik.

Secara garis besar, tugas Pemerintah Desa (Pemdes) secara umum ialah menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga, program pembangunan baik itu dibidang pemerintahan, infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya dapat berjalan dengan baik.

"Selain menyusun rancangan program jangka panjang, perangkat desa juga harus melihat potensi masyarakatnya," kata Said Hasyim.

Setiap desa pasti memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan bisa bersaing dalam dunia industri maupun yg lain. Pemdes harus peka dengan potensi yang ada. Oleh karena itu, dibutuhkan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakatnya.

Ia juga menegaskan, seluruh perangkat desa merupakan ujung tombak pelaksanaan pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam melakukan pelayanan selama 24 jam. "Mari kita sama-sama memahami, bahwa peran bersama antara seluruh perangkat desa dan masyarakat perlu terus dibangun. Ini semua bertujuan untuk meningkatkan sinergi yang positif dalam mewujudkan tujuan bersama,” paparnya.

Mengetahui hal tersebut, Kades Banglas, Syamsurizal menyikapi pernyataan dari Said Hasyim. Menurutnya, hal itu memang harus dikedepankan. Pelayanan yang prima menjadi dasar yang harus ada pada perangkat desanya.

Lanjutnya, setiap individu yang diberikan amanah oleh masyarakat harus mampu merangkul semua pihak. Sebab, kerjasama yang baik antara masyarakat dan perangkat desa sangat diperlukan dalam menunjang kesuksesan agenda pembangunan.

“Saya memprogramkan pelayanan prima, cepat dan mudah, sehingga masyarakat saat datang ke kantor desa untuk meminta pelayanan tidak merasa kecewa,” ujar Syamsurizal, Rabu (26/2/2020). (Adv)

Artikel Kanan
Artikel Kanan