Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kapolsek Sukajadi dan Kasat Binmas
Editor : Delvia | Penulis: rils

peristiwa | 13 Maret 2020 | Dilihat : 12

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru melaksanakan acara serah terima jabatan di halaman belakang Mapolresta Pekanbaru, Jumat (13/3/2020)

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru melaksanakan acara serah terima jabatan di halaman belakang Mapolresta Pekanbaru, Jumat (13/3/2020).

Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH.

Diketahui dalam serah terima jabatan ada 2 perwira menengah yang dimutasi dan masuk menggantikan, yaitu sebelumnya Kasat Binmas dijabat oleh Kompol Sumarno diganti menjadi AKP Supriyanto Burhanudin, selanjutnya Kapolsek Sukajadi Kompol Zulfa Renaldo digantikan menjadi AKP Hendrik SH, M.Si

Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH, kepada awak media mengatakan rotasi ini hal yang biasa dalam tubuh Polri untuk meningkatkan semangat personil lain.

"Sertijab pada hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari TR mutasi Kapolda Riau, jadi yang kita serah terimakan pada hari ini Kasat Binmas Polresta Pekanbaru dan Kapolsek Sukajadi," ujar Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya

Lebih lanjut dijelaskan, Kapolresta Kombes Pol Nandang menekankan untuk pejabat baru Kapolsek Sukajadi ini bisa lebih meningkatkan lagi dalam pengungkapan kasus kasus jambret.

"Dengan kepemimpinan Kapolsek yang baru ini kita menaruh harapan bahwa lebih meningkatkan lagi upaya upaya pelaksanaan tugas pre-emtif, preventif maupun represif, dalam rangka memelihara kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat, " tutur Kapolresta Kombes Pol Nandang.

Dikatakannya lagi, diketahui tingkat kriminal kasus C3 bahwa wilayah hukum Polsek Sukajadi rawan dalam kasus jambret, Kapolresta berharap kepada Kapolsek bisa lebih maksimal dalam pengungkapannya.

"Kita berharap Kapolsek yang baru ini nanti lebih mampu untuk bisa mencapai target keberhasilan dalam pengungkapan kasus kasus C3 (Curas, Curat, Curanmor, red), yang paling marak disana memang kasus jambret, kita berharap bisa lebih maksimal dalam pengungkapannya, baik itu para pelakunya, barang buktinya, dan jaringannya," pinta Kombes Pol Nandang.

Sementara itu Kapolresta juga berharap kepada Kasat Binmas yang baru ini untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat ataupun tokoh tokoh masyarakat yang ada agar terciptanya kamtibmas yang kondusif.

"Kita berharap kepada Kasat Binmas yang baru ini bisa menindaklanjuti berbagai program Kapolri maupun Kapolda yang terutama adalah pencegahan Karhutla, kemudian dalam rangka pencegahan intoleransi dan radikalisme, narkoba termasuk juga kasus kasus C3 itu," ujarnya.

Ditambahkannya, "Apabila di satuan fungsi preventif ini lebih kuat kinerjanya, ini akan lebih ringan bagi satuan satuan fungsi penegakan hukum, karna dengan upaya upaya upaya pencegahan sebenarnya lebih bagus dari pada kita lakukan penegakan hukum," tambah Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. (rls)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan