Bersama Polri dan Warga, Babinsa Koramil 04/Limapuluh Ikut Bersihkan Musholla Al Falah
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 15 Maret 2020 | Dilihat : 11

Babinsa Koramil 04/Limapuluh bersama anggota Polsek Limapuluh dan warga Jalan Sisingamangaraja menggelar karya bakti membersihkan Mushallah Al Falah, Minggu, (15/3/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Koramil 04/Limapuluh bersama anggota Polsek Limapuluh dan warga Jalan Sisingamangaraja menggelar karya bakti membersihkan Mushallah Al Falah, Minggu, (15/3/2020).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, Babinsa bersama masyarakat dan anggota Polsek 50 sangat bersemangat melaksanakan kegiatan bersih-bersih Mushallah tersebut.

Kegiatan itu dimulai dari membersihkan sampah pekarangan masjid, pengepelan dan pembersihan lantai masjid, tempat wudhu, dan kamar mandi di Masjid Al Falah.

Babinsa Serma Sunarii menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

"Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama seperti ini," imbuh Babinsa Serma Sunari

Selain itu, Babinsa Koramil 04/Limapuluh mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup bersih.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan, karena hal tersebut menjadi salah satu cara guna menangkal penyebaran corona.

"Sehat lingkungan dan sehat diri, sebagai cara ampuh dalam menangkal corona. Selain di lingkungan rumah, kantor juga fasilitas umum lainnya harus selalu dalam kondisi bersih," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Babinsa Serda Budi Setiawan dalam kegiatan ini membenarkan bahwa masyarakat jangan panik dalam menghadapi corona. Meski demikian, tetap harus waspada dan tidak panik berlebihan.

"Jangan terlalu panik berlebihan, karena sebenarnya corona tidak perlu terlalu ditakuti. Penularan corona sama seperti DBD atau malaria, yang selama ini bisa ditangani," tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Arh Antoni saat dihubungi awak media menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong tersebut adalah sebagai bentuk solidaritas anggotanya dengan masyarakat setempat.

“TNI kuat bersama rakyat bukan hanya slogan semata-mata, melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa rakyat, TNI bukanlah apa-apa,” pungkas Danramil.

Kegiatan karya bakti dihadiri Waka Polresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto, SIK, MH. Kaposlek Limapuluh Kompol Sanny Handityo, SH. SIK, Ketua RT Ibu Helen, Pengurus Mushollah bapak Sumardi. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan