Cegah Covid 19, Polda Banten Bersihkan Mall Ramayana
Editor : bella | Penulis: rils

nasional | 15 Maret 2020 | Dilihat : 9

Sesuai arahan dari Kapolri yang disampaikan melalui Surat Telegram kepada seluruh Polda yang ada di Indonesia tentang merebaknya wabah virus Corona (Covid-19), Polda Banten melaksanakan kegiatan Polri Peduli Kesehatan di tempat-tempat umum/keramaian,

SERANG, RIDARNEWS.COM - Sesuai arahan dari Kapolri yang disampaikan melalui Surat Telegram kepada seluruh Polda yang ada di Indonesia tentang merebaknya wabah virus Corona (Covid-19), Polda Banten melaksanakan kegiatan Polri Peduli Kesehatan di tempat-tempat umum/keramaian, Minggu (15/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso SH, MH telah melaksanakan program Polri Peduli Kesehatan sejak hari sabtu hingha minggu ini.

Kegiatan bersih bersih ini dilakukan di beberapa lokasi keramaian yang ada di Kota Serang bersama Tim Dokpol Biddokkes dan RS Bhayangkara, TNI, PMI Provinsi Banten,  Tim BPBD Provinsi Banten.

"Kegiatan Yang diinisiasi oleh Polri merupakan bentuk kepedulian terhadap Kesehatan dan kebersihan yang merupakan bentuk peduli dari pemerintah kepada masyarakat,"kata Edy Sumardi.

Polda Banten bersama stake holder lainnya, TNI, Pemda, PMI kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang virus Corona yang saat ini merebak di seluruh negara," ucap Edy Sumardi.

Lanjutnya, untuk kegiatan hari ini kami melakukan sosialisasi tentang cara pola hidup sehat, Pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dan Sosialisasi cara mencuci tangan yang benar sesuai WHO dan pembagian masker gratis di beberapa titik keramaian seperti area Car Free Day Alun-alun Kota Serang, Mall Ramayana Kota Serang, Gereja HKBP Serang, Masjid Jami' Kota Serang.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, juga menambahkan bahwa Polda Banten bersinergis dengan TNI, dan Pemda Melakukan kegiatan Bersih bersih fasilitas Umum atau sarana Publik, yang menjadi sasaran kunjungan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memberikan contoh agar kita semua harus menjaga kebersihan diri, lingkungan kerja, tempat umum agar terhindar dari segala penyakit.

Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi/arahan yang sudah disampaikan. Baik edukasi yang didapat dari sosialisasi, edukasi melalui media massa ataupun lainnya.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona agar mengikuti arahan yang sudah disampaikan. Jalani pola hidup sehat, kurangi bepergian ke tempat keramaian, jaga kebersihan diri dan lingkungan dan jangan lupa cuci tangan yang benar setelah melakukan aktivitas," tutup Kombes Pol Edy Sumardi. (RLS)

Artikel Kanan
Artikel Kanan