Babinsa Bandar Raya Bersama LPM dan Ketua RT Himbau Pemilik Lahan Tidak Membakar Lahan
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 21 Maret 2020 | Dilihat : 61

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Bandar Raya Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serka J Tanjung bersama Ketua LPM Marzaini Zen dan Ketua RT06 RW03 melaksanakan anjangsana ke PT Kubamas, Sabtu, (21/3/2020).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Ditengah merebak virus Corona yang melanda seluruh dunia, khususnya negara Indonesia, tidak menyurut semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melakukan aktivitas kepada warga binaan, apalagi memasuki musim panas yang cukup ekstrim ini.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Bandar Raya Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serka J Tanjung bersama Ketua LPM Marzaini Zen dan Ketua RT06 RW03 melaksanakan anjangsana ke PT Kubamas, Sabtu, (21/3/2020).

Perlu diketahui lahan yang terbakar di Jalan Air Hitam pada tahun 2019 lalu itu milik lahan PT Kubamas.

"Dulu tahun 2019 tahun lalu lahan terbakar itu milik PT Kubamas,"kata Serka J Tanjung kepada awak media sambil menunjukkan letak sisa lahan terbakar tahun lalu.

Dikatakan Serka J Tanjung, pertemuan tersebut untuk mengimbau kepada pihak manajemen PT Kubamas untuk bersedia merawat lahannya yang terbakar pada tahun 2019 lalu.

"Jika pihak PT Kubamas berkenan dan mengizinkan lahan tersebut dikelola oleh kelompok tani yang ada di Kelurahan Bandar Raya. Ini dimaksud agar lahan tetap tejaga dan terawat sehingga terhindar dari kebakaran sekaligus bisa menambah pendapatan masyarakat,"terang Serka J Tanjung.

Sementara itu, Humas PT Kubamas, Rinaldi menyambut kedatangan Babinsa Serka J Tanjung bersama Ketua LPM dan Ketua RT

"Saya mewakili pihak manajemen PT Kubamas mengucapkan berterimakasih kepada  bapak Babinsa, LPM dan ketua RT 06/RW03 yang telah mengingatkan akan pentingnya untuk menjaga sarta merawat lahan,"ucap Rinaldi.

Dan berharap terhindar dari bencana kebakaran. "Untuk itu, kami bersedia membersihkan serta memberikan izin kepada kelompok tani untuk merawat lahan sehingga kedepan lahan tersebut dapat tepelihara dengan baik,"sambung Rinaldi.

Hal yang sama diungkapkan Ketua LPM Bandarraya Marzaini Zen mengucapkan terimasih kepada pihak PT kubamas yang telah bersedia dan mau berkerjasama dengan baik.

"Ini bisa menjadi contoh bagi pemilik-pemilik lahan yang lain yang berada di Kelurahan Bandar Raya agar  peduli terhadap lahannya sehingga Kota Pekanbaru khususnya Kelurahan Bandar Raya terbebas dari kebakaran lahan dan hutan,"kata Marzaini Zen.

Sebagaimana diketahui dengan adanya pemberitahuan dari BMKG akan terjadi musim panas yang ekstrim melanda Riau pada awal 2020 dan untuk mencegah terjadinya  kebakaran lahan dan hutan kembali yang terjadi diwilayah Kota Pekanbaru khususnya wilayah Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki.  (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan