Babinsa Tanjung Rhu Terus Sosialisasikan Pencegahan Corona Kepada Satpam PLN Teluk Lembu
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 22 Maret 2020 | Dilihat : 8

Babinsa Tanjung Rhu Terus Sosialisasikan Pencegahan Corona Kepada Satpam PLN Teluk Lembu

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Harianto melaksanakan sosialisasi pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19 kepada Satpam PLN Teluk Lembu Jalan Sei Duku, Minggu, (22/3/2020).

Kegiatan sosialisasi ini wujud kepedulian Babinsa akan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, yaitu tentang virus corona atau covid-19 yang sedang mewabah di tanah air Indonesia yang menumbuhkan kekuatiran masyarakat.

"Dalam sosialisasi ini untuk mencegah penyebaran virus corona dengan menggunakan hand sanitizer (sabun pencuci tangan) kepada anggota satuan pengamanan (Satpam) di PLN Teluk Lembu,"kata Serda Harianto.

Dijelaskan Serda Harianto, sebaiknya membentengi diri dari serangan virus corona dengan selalu memperhatikan kebesihan lingkungan.

"Hindari kontak dengan banyak orang, pergunakan masker, semprot dan bersihkan ruangan dan alat alat kerja atau peralatan kantor dengan menggunakan desinfektan, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer atau dengan air yang mengandung anti septik," paparnya.

Lanjutnya, setiap masuk kantor atau keluar kantor agar mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun, ini bertujuan agar tangan kita steril, seandainya ada virus corona yang menempel virus itu akan mati.

"Langkah ini adalah upaya, dan jangan lupa sampaikan juga kepada karyawan yang lain yang hari ini tidak hadir," katanya

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) PLN Teluk Lembu, bapak Budi S mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serda Harianto yang sudah peduli kepada anggotanya.

"Apa yang sudah disampaikan dan diarahkan, akan kami laporkan kepada Pimpinan dan akan menindaklanjuti petunjuk serta arahannya,"kata Budi S

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni mengimbau agar masyarakat perlu mengenali gejala-gejala klinis virus corona dan upaya pencegahannya, mewaspadai orang yang baru datang dari daerah KLB, serta mengurangi kontak langsung di tempat umum dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

"Masyarakat jangan panik dan resah. Karena virus ini bisa dicegah," ucap Antoni.

Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui gerakan masyarakat hidup Sehat (GERMAS), serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk.  

"Mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan," pesan Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan