Cegah Corona, Babinsa Sialang Munggu Berpatroli Ingatkan Warga Jaga Kesehatan
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 23 Maret 2020 | Dilihat : 27

Cegah Corona, Babinsa Sialang Munggu Berpatroli Ingatkan Warga Jaga Kesehatan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dengan menggunakan  becak motor dari kelurahan dan pengeras suara (Toa), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sialang Munggu Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Arman berpatroli keliling sepanjang jalan Cipta Karya agar menjaga kesehatan dalam pencegahan merebak virus corona atau Covid 19.

"Saya mengimbau kepada masyarakat dan para pedagang pasar kaget agar selalu menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas diluar rumah terutama di keramaian,"kata Babinsa Serda Arman didampingi Babinkamtibmas Aiptu Hendri Zen dan Lurah Sialang Munggu Indra Gama S. Sos saat mengendarai becak motor mengimbau kepada warga untuk dapat menjaga kesehatan, Senin, (23/3)

"Kepada masyarakat dihimbau agar selalu cuci tangan pakai sabun jaga gizi seimbang dan perbanyak konsumsi sayur dan buah," himbau Babinsa.

"Dan jangan lupa pakai masker jika ada gejala-gejala seperti batuk, pilek dan demam segera ke konsultasi ke rumah sakit terdekat," himbaunya lagi.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Kav Agussam saat dihubungi awak media mengatakan kepada masyarakat semua agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan berprilaku sehat.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga

Begitu pula dengan menjaga stamina tubuh yang sehat akan dapat sebagai penangkal berbagai macam bentuk virus, serta mengkonsumsi makan makanan yang sehat, seperti empat sehat lima sempurna.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makanan yang bersih sebelum di konsumsi,” kata Danramil.

Selain itu disampaikannya, sebaiknya hindari pertemuan atau berkerumunan dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona, serta jika keluar rumah kalau ada urusan penting saja.

Selain itu, mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas terdekat, dan warga diminta untuk membiasakan menggunakan masker. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan