Babinsa Sei Sibam Sosialisasikan Pencegahan Corona Kepada Satpam Gardu Induk UPT Pekanbaru
Editor : Delvia | Penulis: rima

| 24 Maret 2020 | Dilihat : 18

Babinsa Sei Sibam Sosialisasikan Pencegahan Corona Kepada Satpam Gardu Induk UPT Pekanbaru

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dengan semakin merebaknya pandemi covid 19, Babinsa Kelurahan Sei Sibam Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Romi Saputra dan Serda Parjo melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan dan antisipasi penularan Virus Corona atau  Covid 19 kepada anggota Satpam dan karyawan (GI) Gardu induk UPT Pekanbaru

SOsialisasi ini dilaksanakan di Jalan Gardu Induk RT01 RW03 Kelurahan Sei Sibam Kecamatan Payung Sekaki

.Dalam melaksanakan sosialisasi tersebut, Babinsa Serda Romi Saputra didampingi Serda Paijo menjelaskan hal-hal terpenting untuk menghindarkan penularan wabah virus corona atau covid 19 seperti hindari kontak fisik dan jauhi tempat-tempat keramaian berkumpulnya orang banyak.

Sebaiknya hindari tempat yang jadi wahana penularan epidemi virus. "Saya harap bapak-bapak dan ibu-ibu tidak panik dan selalu menjaga kesehatan,"kata Serda Romi Saputra.

Biasakan mencuci tangan menggunakan sabun pencuci tangan (sanitizer) yang mengandung alkohol dan air mengalir.

Lakukanlah olahraga dan makan makanan gizi seimbang.

"Apabila terjadi gejala demam tinggi, batuk, flu segeralah mendatangi fasilitas kesehatan terdekat,"jelasanya lagi.

Selanjutnya, Kegiatan sosialisasi pencegahan dan penularan covid 19 yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sei Sibam disambut baik oleh segenap pimpinan dan karyawan gardu induk hal ini ditegaskan oleh pimpinan (GI) Gardu Induk UPT Juli sembiring.

Beliau menjelaskan lebih rinci dengan kegiatan Babinsa diharapkan seluruh karyawan GI dapat lebih memahami dan mengerti serta terhindar dr penularan virus corona.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Kav Agussam mengatakan bahwa saat ini seluruh jajaran TNI khususnya angkatan darat menekankan kepada seluruh babinsa agar lebih proaktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penularan virus corona covid 19 sehingga masyarakat lebih mengerti dan memahami apa yang harus diperbuat dan dilakukan sehingga kita nantinya dapat terbebas dari pendemi virus tersebut.

 

"Terkait kegiatan sosialisasi pencegahan dan penularan endemi virus corona atau covid 19 babinsa melengkapi diri dengan masker dan memperagakan cara penggunaan sabun dan sanitizer yang baik dan benar, kemudian membasuh dengan menggunakan air yang mengalir,"pungkas Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan