Babinsa Simpang Baru Sosialisasikan Cegah Corona dan Bagikan Masker Kepada Warga
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 25 Maret 2020 | Dilihat : 48

Babinsa Simpang Baru Sosialisasikan Cegah Corona dan Bagikan Masker Kepada Warga

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Pelda AM Tambunan yang sehari-hari bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Simpang Baru melaksanakan sosialisasi pencegahan virus Corona atau Covid 19 dan pembagian masker kepada warga di Pos Kamling RT02 RW03 Jalan Bina Krida.

Selain Babinsa, ikut Didampingi Lurah Sinpang Baru Japi Yubion, Babhinkamtibmas Brigadir Febri dan tokoh masyarakat Jalan Bina Krida, Selasa malam, (24/3), pukul 21.00 WIB.

Dalam sosialisasi tersebut, Pelda AM Tambunan mengimbau warga hal-hal terpenting untuk menghindarkan penularan wabah virus corona atau covid 19 seperti hindari kontak fisik dan jauhi tempat-tempat keramaian berkumpulnya orang banyak.

Sebaiknya hindari tempat yang jadi wahana penularan epidemi virus. "Saya harap bapak-bapak dan ibu-ibu tidak panik dan selalu menjaga kesehatan,"kata Pelda AM Tambunan.

Biasakan mencuci tangan menggunakan sabun pencuci tangan (sanitizer) yang mengandung alkohol dan air mengalir.

Lakukanlah olahraga dan makan makanan gizi seimbang. "Apabila terjadi gejala demam tinggi, batuk, flu segeralah mendatangi fasilitas kesehatan terdekat,"jelasnya lagi.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam saat dihubungi awak media mengatakan untuk wilayah sasaran patroli gabungan ini antara lain, pusat-pusat keramaian dan tempat-tempat publik seperti rumah ibadah, terminal, pasar, mall yang berada di wilayah kota Pekanbaru," jelasnya.

Danramil menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengimbau dan mengedukasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19, sehingga bisa mencegah dan mengantisipasi agar terhindar dari Virus Corona.

"Banyak masyarakat kita yang masih menganggap sepele terkait Virus Corona ini sehingga perlu dilakukan edukasi berupa himbauan secara masif oleh tim patroli gabungan. Kita mengedukasi agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya, menjaga kesehatan tubuh, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak dan ikuti protokol kesehatan dari pemerintah," ujar Danramil kepada awak media, Rabu pagi, (25/3).

Danramil juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Terutama tidak percaya dengan berita hoax tentang Virus Corona yang banyak tersebar melalui media sosial atau pesan instan. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan