Tangkal Covid 19, Koramil 04/Limapuluh Bersama Puskesmas dan Mapolek Laksanakan Penyemprotan Desinfaktan
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 25 Maret 2020 | Dilihat : 55

Rabu, (25/3), dilaksanakan penyemprotan disinfaktan di lingkungan Makoramil 04/Limapuluh dan kantor Camat Limapuluh dan Mapolsek Limapuluh.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Rabu, (25/3), dilaksanakan penyemprotan disinfaktan di lingkungan Makoramil 04/Limapuluh dan kantor Camat Limapuluh dan Mapolsek Limapuluh.

Kegiatan penyemprotan ini atas kerjasama Koramil 04/Limapuluh dengan Puskesmas Limapuluh dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19.

Pelaksanaan penyemprotan tersebut dipimpin langsung Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni didampingi Kapuskesmas Limapuluh Dr.Iswandi, Camat Limapuluh, Kapolsek Limapuluh, para Babinsa, dan para Bhabinkamtibmas.

Penyemprotan disefaktan ini diawali dari ruangan-ruangan kerja termasuk ruang kerja Danramil 04/Limapuluh, Kapten Arh Antoni.

Danramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Arh Antoni saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Koramil 04/Limapuluh dengan Puskesmas Limapuluh.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19 yang sudah merebak dimana, baik skala nasional maupun internasional,"ungkap Danramil.

Danramil juga mengingatkan kepada anggotanya agar memelihara kebersihan diri dan harus sering-sering mencuci tangan, terutama setelah memegang benda-benda yang berada di ruang publik.

Selain itu, beliau juga mengingatkan anggotanya untuk mengikuti pola hidup sehat, salahsatunya dengan rutin berolahraga agar tubuh menjadi kuat dan bugar sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Setelah itu kegiatan penyemprotan ini dilanjutkan ke Kantor Camat Limapuluh dan Mapolsek Limapuluh.

Dengan tujuan agar Virus-virus yang menempel pada suatu benda akan segera mati. Melalui kegiatan penyemprotan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya penyebaran Virus Corona Covid-19,"terang Kapten Arh Antoni.

Selain itu kami sampaikan kepada warga untuk selalu waspada dan mematuhi himbauan yang telah disampaikan kepada warga.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Limapuluh, dr Iswandi mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga fasilitas umum yang sering didatangi oleh warga agar selalu dalam keadaan bersih.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) agar tidak menular kepada warga kita di Kecamatan Limapuluh ini,"kata Iswandi.

Selain itu agar masyarakat terhindar dari penularan Virus Corona. "Kami sampaikan kepada warga untuk selalu mematuhi himbauan yang telah disampaikan oleh aparat pemerintah kita," ungkapnya. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan