Gandeng Puskesmas dan Kades, Polsek Tambang Himbau Warga Antisipasi Penyebaran Covid-19
Editor : bella | Penulis: rils

kampar | 25 Maret 2020 | Dilihat : 8

Gandeng Puskesmas dan Kades, Polsek Tambang Himbau Warga Antisipasi Penyebaran Covid-19

TAMBANG, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19, Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH, Rabu pagi (25/3/2020) menggandeng pihak Puskesmas dan Aparatur Desa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar jaga kesehatan dan rajin cuci tangan.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Tambang juga mengajak beberapa Kanit dan Bhabinkamtibmas, serta 2 orang petugas dari Puskesmas Tambang yaitu Leni dan Sulan serta Kades Balam Jaya Abdullah.

Juga ikut dalam kegiatan ini salahsatu anggota DPRD Kampar asal Tambang Zalka Putra serta Kades Rimbo Panjang dan Kades Kualu Nenas yang menunggu di Desanya masing-masing.

Penyampaian himbauan diawali ke Pasar Danau Bingkuang, dilanjutkan ke Desa Balam Jaya, Desa Rimbo Panjang, Desa Kualu Nenas dan Desa Sei Pinang.

Dengan menggunakan mobil Ambulan Puskesmas dan Mobil Patroli Polsek Tambang beserta peralatan sound sistem atau pengeras suara, Tim gabungan ini menyusuri kawasan pemukiman di desa-desa yang dilalui sambil menyampaikan himbauan melalui pengeras suara.

Himbauan disampaikan secara bergantian oleh Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH, petugas Puskesmas, Kades Balam Jaya dan Para Kanit Polsek serta Bhabinkamtibmas.

Himbauan yang disampaikan adalah agar masyarakat mengikuti pola hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas, berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, menggunakan masker terutama saat berada ditempat umum serta menghindari kontak langsung dan berjabat tangan.

Selain itu masyarakat juga diingatkan untuk mengurangi aktivitas keluar rumah, dan apabila mengalami gejala seperti ciri-ciri orang yang terpapar virus agar segera lakukan pemeriksaan ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Kegiatan ini berlangsung hingga jelang tengah hari dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita berharap masyarakat dapat mengikuti himbauan ini agar penyebaran Covid-19 ini dapat kita antisipasi," jelasnya. (**)

Artikel Kanan
Artikel Kanan