Penuh Semangat, Babinsa Tanjung Rhu Sosialisasikan Pencegahan Corona Kepada Warga Jondul Baru
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 26 Maret 2020 | Dilihat : 31

Penuh Semangat, Babinsa Tanjung Rhu Sosialisasikan Pencegahan Corona Kepada Warga Jondul Baru

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dengan penuh semangat ditengah-tengah merebak pendemi virus corona atau Covid- 19 yang melanda 189 negara di dunia termasuk Indonesia, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda M Isak memberikan sosialisasi bahaya virus corona dan pencegahan kepada warga Jondul Baru RT08 RW04 di Jalan Lokomotif, Kamis, (26/3/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, Serda M Isak mengimbau warga hal-hal terpenting untuk menghindarkan penularan wabah virus corona atau covid 19 seperti hindari kontak fisik dan jauhi tempat-tempat keramaian berkumpulnya orang banyak.

Sebaiknya hindari tempat yang jadi wahana penularan epidemi virus. "Saya harap bapak-bapak dan ibu-ibu tidak panik dan selalu menjaga kesehatan,"kata M Isak.

Dan selanjutnya, Serda M Isak menjelaskan cara cuci tangan yang benar.

Cuci tangan merupakan langkah mudah dan aman untuk dapat melindungi diri dari virus corona atau Covid 19, tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

"Cara cuci tangan yang benar ini bapak-bapak dan ibu-ibu, langkah pertama basahi tangan dengan air, lalu dituangkan sabun pada tangan secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan, gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya, kemudian gosok punggung tangan dan sela jari, lanjut gosok punggung jari ke telapak tangan dengan posissi jari saling bertautan,"terang Serda M Isak sembari memperagakan cuci tangan yang benar.

Genggam dan basuh ibu jari dengan posisi memutar, sambung dia, cara mencuci tangan ini harus betul betul diperhatikan ya bapak dan ibu sekalian, menggosok ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun, gosok tangan yang bersabun dengan air mengalir dan kemudian keringkan tangan dengan lap sekali pakai.
"Bisa tisue atau kain bersih,"tukas M Isak.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni saat dihubungi awak media menyampaikan akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penyebaran dan penanggulangan virus Corona dengan melakukan patroli dan siaran melalui pengeras suara di wilayah Koramil 04/Limapuluh.

Danramil juga mengatakan pihaknya akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu bersih dan jaga stamina tubuh.

"Kami akan terus mengimbau kepada masyarakat Perumahan Jondul Baru agar tetap tenang dan jangan panik, tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak atau kepentingan." kata Danramil. (rima)

 

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan