Gelar Patroli Malam, Babinsa Binawidya Bersama Warga Tertibkan Tempat Hiburan dan Cafe
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 26 Maret 2020 | Dilihat : 20

Disaat masyarakat Kota Pekanbaru menikmati istirahat malam, Rabu (25/3), pukul 23.30 WIB, anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Asy'ari yang bertugas sehari-hari sebagai Babinsa Kelurahan Binawidya melaksanakan kegiatan patroli mala

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Disaat masyarakat Kota Pekanbaru menikmati istirahat malam, Rabu (25/3), pukul 23.30 WIB, anggota Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Asy'ari yang bertugas sehari-hari sebagai Babinsa Kelurahan Binawidya melaksanakan kegiatan patroli malam bersama warga Jalan Melati Ujung RT02 RW07.

Giat patroli malam kali ini menertibkan tempat hiburan berupa cafe yang berada di lingkungan Kelurahan Binawidya Jalan Melati Ujung, ada dua cafe yang telah berjalan lebih kurang 3 tahun buka sampai pagi

"Ada dua cafe yang beroperasi kurang lebih 3 tahun, satu cafe atas nama ibu Fina dan satu lagi atas nama bapak Pasaribu, diduga masih buka hingga pagi hari"kata Serda Asy'ari.

Masih kata Serda Asy'ari, keberadaan dua cafe tersebut sangat meresahkan warga sekitar dimana ditemukan kejanggalan yang dilihat warga. "Banyak warga setempat yang menemukan jam operasional tempat hiburan, cafe buka sampai pagi dengan dentuman alunan musik yang cukup keras dan diduga ada wanita malam yang keluar masuk di cafe tersebut,"ungkapnya.

Oleh sebab itu, Babinsa dan ketua LPM dan ketua Forum RT RW dan pemuka masyarakat dan RT RW meminta supaya dihentikan karena keberadaan dua cafe tersebut sudah meresahkan masyarakat.

Dalam penertiban ini, Babinsa mengimbau dan memberikan arahan kepada pemilik cafe agar tidak beroperasi dulu karena sudah meresahkan dan mengganggu ketentraman warga di sekitarnya.

Turut hadir dalam Kegiatan, Ketua LPM Kelurahan Zainudin SE, Ketua Forum RT RW Sapril Azis, Babinsa, Tokoh masyarakat Bambang, Ketua RW07 Mulyadi, Ketua RT 02 Suharman dan warga setempat.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Kav Agussam saat dihubungi awak media mengatakan bersinergi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan wilayah binaan.

"Masyarakat perlu dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan, dengan adanya Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah ini diharapkan ketertiban lingkungan dan kondusifitas wilayah terjamin," ungkap Danramil, Kamis, 26 Maret 2020.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. "Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,"kata Kapten Kav Agussam. (rima)

 

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan