Corona Mewabah, Kadis DisdagperinkopUKM Meranti Pastikan Stok BBM dan LPG Aman
Editor : delvia | Penulis: Juna

meranti | 31 Maret 2020 | Dilihat : 18

Kadis Disdagperinkop UKM Meranti, Ade Suhartian

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DisdagperinkopUKM) memastikan stok serta penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG masih berlangsung aman. Bahkan stoknya masih tersedia untuk beberapa bulan kedepan.

Kepala DisdagperinkopUKM Kepulauan Meranti, Azza Fahroni, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Ade Suhartian mengaku, keresahan masyarakat menyikapi masalah tersedianya stok sembako, BBM dan juga LPG memang tidak dapat dipungkiri. Namun, pihaknya dengan tegas memastikan pasokan barang-barang kebutuhan tersebut tetap aman.

"Stok sembako masih aman hingga lebaran nanti. Begitu juga BBM dan LPG," akunya, Selasa (31/3/2020).

Dengan demikian, masyarakat tak perlu lagi khawatir akan hal tersebut. Walaupun dalam beberapa bulan belakangan, pandemi Covid-19 menjadi momok bagi dunia. 

"Kalau untuk BBM dan LPG itu sudah kami cek stoknya. Tidak ada masalah mengenai itu walaupun sekarang ini sedang marak penyebaran virus Corona yang mungkin juga berdampak pada ketersediaan stok beberapa bahan kebutuhan," papar Ade.

Tidak hanya stoknya yang aman, untuk harga BBM dan LPG pun masih relatif standar. Tidak ada kenaikan harga pada dua item tersebut.

Tersedianya BBM dan LPG di Kepulauan Meranti memang menjadi salahsatu prioritas DisdagperinkopUKM. Diakui Ade, pihaknya secara rutin melakukan pengecekan dan updating data untuk barang-barang tersebut.

"Itu sudah tugas kami memastikan stok seluruh kebutuhan tersedia. Baik itu BBM, LPG dan juga sembako. Jadi kami minta masyarakat tetap tenang, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk mencegah wabah Corona ini," tutupnya. (juna)

Artikel Kanan
Artikel Kanan