Bati Komsos Koramil 04/Lph dan Babinsa Semprot Kantor Kelurahan dengan Desinfektan
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 01 April 2020 | Dilihat : 28

Bati Komsos Koramil 04/Lph dan Babinsa Semprot Kantor Kelurahan dengan Desinfektan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Mengantisipasi merebaknya wabah virus corona atau istilah Covid 19, Bati Komsos Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serma Sunari bersama para Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu melakukan aksi sosial berupa penyemprotan disinfektan.
 
Bersama Puskesmas Kecamatan Limapuluh, penyemprotan kali imi dilaksanakan di kantor Kelurahan Tanjung Rhu Jalan Hijrah, Rabu, (1/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Bati Komsos Koramil 04/Limapuluh, Serma Sunari mengajak untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus C-19. Namun hal tersebut harus diperjuangkan dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Perilaku hidup bersih dan sehat tersebut di antaranya, rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi setidaknya 2 kali sehari, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur serta jangan lupa minum air yang secukupnya,” kata Sunari.

Selanjutnya, Serma Sunari berharap dengan kegiatan penyemprotan desinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sudah merebak kemana-mana. "Paling tidak, kita berusaha memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Rhu mengatakan kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) agar tidak menular kepada kita.

Selain itu agar masyarakat terhindar dari penularan Virus Corona, kami sampaikan kepada warga untuk selalu mematuhi himbauan yang telah di sampaikan oleh aparat pemerintah kita,"ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni saat dihubungi awak media mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Limapuluh sudah bersinergi dengan berbagai elemen, baik dari Kelurahan hingga masyarakat.

"Jadi apapun bentuk kegiatan dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini, Koramil 04/Limapuluh siap untuk membantu,"ucap Danramil.

Selain itu, Danramil juga selalu menekankan kepada Babinsa di tiap-tiap Kelurahan untuk selalu aktif untuk memberikan himbauan kepada warga tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan