Babinsa Serda Ismail Bersama APSAI dan FW KLA Laksanakan Penyemprotan di Lingkungan RW03 Jadirejo
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 17 Mei 2020 | Dilihat : 94

Babinsa Serda Ismail Bersama APSAI dan FW KLA Laksanakan Penyemprotan di Lingkungan RW03 Jadirejo

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sersan Dua (Serda) Ismail  bersama Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru bersama Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW KLA) menggelar penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 3 Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Minggu, (17/5/2020), pukul 08.00 WIB.

"Sasaran penyemprotan kita hari ini di Masjid Ar-rahim dan pemukiman warga Jalan Pepaya gang Tanjung,"ucap Serda Ismail yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Jadirejo Koramil 06/Sukajadi kepada awak media, disela-sela penyemprotan.

Penyemprotan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona atau Covid 19.

Dengan situasi sekarang ini, Serda Ismail berupaya ikut serta membantu mengatasi penyakit yang sangat berbahaya tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua APSAI Kota Pekanbaru diwakili Sekretaris Umum Khairul Amri menyebutkan, bahwa kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh APSAI Kota Pekanbaru ini perdana dilaksanakan di lingkungan RW 3 Jadirejo.

"Kita harapkan penyemprotan disinfektan ini bisa membantu lingkungan sekitar agar tidak terjadi penyebaran virus Corona. Dan, ini rencananya akan berlanjut ke semua kelurahan di Kota Pekanbaru. Beginilah salah satu bentuk kepedulian APSAI kepada lingkungan sekitar," kata Khairul, yang juga Ketua Dewan Etik FW KLA Kota Pekanbaru itu.

Selanjutnya, Ketua RW 03 Kelurahan Jadirejo, Busro Boy mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Babinsa dan Babhinkamtibmas serta tim APSAI dan Froum Anak Kota Pekanbaru yang telah meluangkan waktu untuk menyemprot cairan disinfektan di lingkungan RW 03.

"Semoga dengan penyemprotan disinfektan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang sangat mematikan," ucap Ketua RW 03.

Sebelumnya ketua RW 03 menjelaskan bahwa di lingkungan RW ini ada beberapa keluarga yang sudah ODP dan OTG positif. Makanya, dia sangat senang dengan adanya aksi ini, sehingga mudah-mudahan lingkungan disana jadi lebih sehat. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan