Salurkan Sembako Kodim 0301/Pbr, Babinsa Koptu Fauzi: Paket ini Untuk Warga Belum Pernah Dapat Bantuan
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 19 Mei 2020 | Dilihat : 30

Salurkan Sembako Kodim 0301/Pbr, Babinsa Koptu Fauzi: Paket ini Untuk Warga Belum Pernah Dapat Bantuan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang tidak tersentuh bantuan pemerintah maupun dari pihak lain, menjadi persoalan di masa pandemi Covid-19, apalagi Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata.

Seperti yang diungkapkan ibu Nursiah bekerja pengempul karah karah, warga Kelurahan Sialang Munggu mengatakan, belum pernah mendapatkan bantuan serupa dari pemerintah. Padahal kondisi ekonominya jauh dari kata mampu dengan rumah berdindingkan kayu dan tiada penutup pintu hanya ditutup dengan kain usang.

“Kami tidak pernah dapat bantuan apa-apa dari pemerintah selama pandemi covid 19,” ujar Ibu Nursiah yang berumur 47 tahun, Selasa, (19/5/2020).

Selanjutnya, mendapat informasi dari masyarakat, Babinsa Kelurahan Sialang Munggu Koramil 06/Sukajadi, Koptu Fauzi membagikan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, sarden kaleng kecil, telur kepada ibu Nursiah.

“Paket sembako berisi beras, minyak, telur, gula, sarden. Sementara untuk kriterianya kita berikan pada warga yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah dan pihak lain manapun” ucap Fauzi.

Kepada awak media, Koptu Fauzi menjelaskan penyaluran bantuan paket sembako dari Kodim 0301/Pbr kerjasama dengan PT Wahanakarsa Swandiri sebanyak 5 Paket, kepada warga yang terdampak Covid 19.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0301/Pbr yang bekerjasama dengan PT Wahanakarsa Swandiri dalam memberikan bantuan dalam bentuk sembako,"terang dia. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan