Petugas Gabungan Inspeksi Penggunaan Masker
Editor : Rima | Penulis: Juna

meranti | 20 Mei 2020 | Dilihat : 21

Petugas sedang melakukan inspeksi mendadak kepada pengguna jalan dalam menggunakan masker

MERANTI, RIDARNEWS.COM - Dalam upaya memutus mata rantai pandemi virus Corona (Covid-19), petugas gabungan secara rutin melakukan inspeksi penggunaan masker. Tujuannya agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan meski berada diluar rumah.

Petugas gabungan yang terdiri dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti melakukan inspeksi masker. Setiap sore, mereka mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hal tersebut.

"Tak bosan-bosannya kami ingatkan masyarakat untuk menggunakan masker. Suasana Ramadan hingga menjelang lebaran kali ini kita harus tetap bersama memutus rantai pandemi Covid-19," kata Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti, Helfandi SE MM, Rabu (20/5/2020).

Dari pantauan di lapangan, menjelang waktu berbuka puasa, beberapa ruas jalan di Kota Selatpanjang ramai aktivitas masyarakat. Meski begitu, petugas terus berupaya memaksimalkan penggunaan masker agar terhindar dari wabah.

Selain mengimbau, kami juga mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker. "Yang pakai masker boleh lewat, kalau tak pakai masker balik kanan," tambah pria yang akrab disapa Iin itu.

Ia juga mengimbau, bagi yang tak memiliki keperluan untuk tetap berada di rumah. Namun bagi yang memiki kepentingan yang sifatnya mendesak, silahkan keluar tapi bersyarat.

"Boleh keluar, tapi dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik," pungkasnya. (juna)

Artikel Kanan
Artikel Kanan