Sebarkan Himbauan MUI Pekanbaru, Ini Pinta Babinsa Sialang Munggu untuk Warga Binaan
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 21 Mei 2020 | Dilihat : 32

Sebarkan Himbauan MUI Pekanbaru, Ini Pinta Babinsa Sialang Munggu untuk Warga Binaan

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Ramadhan akan segera berakhir dan Idulfitri akan segera datang. Namun di jelang hari raya Idulfitri, pandemi covid-19 masih belum berakhir yang mengakibatkan aktivitas warga masih terbatas.

Melalui selebaran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru yang disebarkan kepada warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Koptu Fauzi mengimbau dan mengajak masyarakat untuk merayakan Idulfitri dirumah saja hingga waktu kembali normal kembali.

"Saya mengimbau kepada warga Kelurahan Sialang Munggu untuk menyambut dan merayakan Idul Fitri dirumah saja bersama keluarga tercinta, mengingat pandemi Covid 19 ini belum berakhir,"imbuh Koptu Fauzi yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sialang Munggu, Kamis, (21/5/2020).

Bersama Babhinkamtibmas, Babinsa Koptu Fauzi dan Serda Arman menyampaikan himbauan MUI Kota Pekanbaru tentang pelaksanaan panduan ibadah dan idul Fitri ditengah wabah Covid 19 kepada pengurus Masjid Nurul Jannah, Masjid Nurul Ilahiah, Masjid Paripurna firdaus, Masjid Al hijrah.

Hal senada juga diungkapkan Babhinkamtibmas menjelaskan tentang hukum fikih Islam dan tata cara Salat Idulfitri yang merupakan Sunnah Muakkadah, yaitu, sunnah yang sangat dianjurkan.

"Mari kita sambut kehadiran Idulfitri 1441 H dengan suka-cita dan bahagia, karena itu adalah hari kemenangan dan hari kembalinya kita ke fitrah yang suci. Mari berbagi kepedulian kepada yang memerlukan, agar mereka juga dapat berlebaran seperti kita semua," pesannya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan