Berhasil Kantongi 2.442 Kantong Darah, Danrem 031/WB Terima Penghargaan Rekor MURI
Editor : rima | Penulis: rils

tni | 21 Mei 2020 | Dilihat : 54

Berhasil Kantongi 2.442 Kantong Darah, Danrem 031/WB Terima Penghargaan Rekor MURI

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Rasa haru dan bahagia terlihat dari gestur wajah Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima Kolonel Inf M Syech Ismed, SE, M.Han saat menerima piagam penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dari Prof.Dr.HC.KP Jaya Prana, Ketua Umum MURI Indonesia, di Hotel Furaya Jalan Jend Sudirman, Rabu, (20/5/2020).

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka kegiatan donor darah secara bertahap selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan yang diselenggarakan Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Korem 031/Wira Bima ini, berjalan dengan sukses dan berhasil mengumpulkan 2.442 kantong darah.

Bakti sosial donor darah yang digelar di tengah wabah Covid 19 tersebut dilaksanakan dengan penuh kebersamaan dan saling bergotong royong oleh Relawan Covid 19 Riau bersama Korem 031/WB serta instansi lainnya ditambah dengan antusias yang luar biasa dari masyarakat.

Keterlibatan Korem 031/WB dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan donor darah secara bertahap terbanyak pada bulan suci Ramadhan tersebut mendapat sorotan dan perhatian dari Museum Rekor-Dunia Indonesia sehingga Korem 031/Wira Bima mendapatkan penganugerahan piagam penghargaan dari Museum Rekor -Dunia Indonesia (MURI).

Melalui Video Conference, Ketua Umum MURI Indonesia, Prof. Dr.HC. KP Jaya Suprana memberikan Piagam MURI No.9487/R.MURI/V/2020 kepada Danrem 031/Wira Bima serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam  mensukseskan kegiatan kemanusiaan donor darah tersebut.

“Selamat atas penganugrahan Piagam Penghargaan Rekor MURI donor darah bertahap terbanyak pada bulan suci ramadhan yang dilaksanakan di tengah Pendemi Covid-19 ini, kegiatan tidak hanya memecahkan rekor Indonesia tetapi juga Dunia,"ucap Ketua Umum MURI Indonesia.

Dilanjutnya, setetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi manusia yang membutuhkan. "Maka dari itu peran PMI sangatlah penting dalam penyediaan darah terutama di tengah Pendemi Covid 19 dan darah manusia yang sehat terbukti sangat penting dalam membantu mengobati masyarakat yang terinfeksi Covid 19,” ujar  Jaya Suprana melalui Video Conference.

Usai dilaksanakan acara penganugrahan dari MURI tersebut, Korem 031/Wira Bima, Polres Pekanbaru, Relawan Covid 19 dan PWI Riau serta pendukung dalam kegiatan tersebut juga menerima Piagam Penghargaan dari PMI Kota Pekanbaru yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Pekanbaru Drs H. M Noer MBS.

Selanjutnya, dalam kata sambutannya, Danrem 031/Wira Bima Kolonel Inf  M. Syech Ismed S.E, M.Han yang menerima secara langsung Piagam penghargaan tersebut juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan donor darah secara bertahap terbanyak pada bulan suci Ramadhan ini, terutama Relawan Covid 19 Riau.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi ibadah yang baik bagi Kita dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,"harap Danrem.

"Pada kesempatan ini, saya juga mengajak kepada semua pihak dan masyarakat lainnya agar peduli dengan sesama untuk mendonorkan darahnya, ingat setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan," ujarnya. (Pen031)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan