Protokol Kesehatan Harus Diterapkan di Pasar Cik Puan
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 25 Juni 2020 | Dilihat : 74

Sertu Noviandi saat melaksanakan patroli di pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kamis (25/6), pukul 08.15 WIB.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Penertiban physical distancing (jaga jarak) dan protokol kesehatan sangat diperlukan, agar kerumuman warga di pasar tradisional tidak menjadi pusat penyebaran virus Corona.

Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Noviandi menjelaskan langkah ini sebagai bentuk pencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.

"Kita terus mengimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional Cik Puan agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat melaksanakan aktivitas diluar rumah," kata Sertu Noviandi saat melaksanakan patroli di pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kamis (25/6), pukul 08.15 WIB.

Menurutnya, meski aktifitas pasca PSBB ini sudah berjalan seperti biasanya, bukan berarti kondisi ini menandakan penyebaran virus Corona telah berakhir.

Sertu Noviandi terus mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar Cik Puan tentang pentingnya memakai masker.

"Kita memakai masker untuk melindungi orang lain, siapa tahu kita terinfeksi Covid 19 tapi tidak memiliki gejala, jadi pakai masker itu bertujuan supaya orang lain tidak tertular," jelas Noviandi.

Selain masker, kita harus mencuci tangan dengan sabun cair dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

"Jaga jarak 1-2 meter itu juga harus diperhatikan, hindari ditempat keramaian," tambahnya.

Lanjutnya, sebagian pedagang dan pengunjung masih juga ada yang kurang patuh mentaati imbauan dari pemerintah mungkin karena kesadaran masih kurang.

“Kegiatan yang dilaksanakan seperti saat ini juga harus terus dilakukan, mengingat tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang, sehingga kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Pelaksanaan protokol kesehatan selesai dilaksanakan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.  (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan