Danramil 04/Lph Lepas dan Antar Serda Binsar Berangkat Tugas Teritorial ke Papua
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 25 Juni 2020 | Dilihat : 23

Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru didampingi istri melepas dan mengantar Serda Binsar yang akan berangkat dalam tugas Teritorial ke Papua, Rabu, (24/6).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Kapten Arh Antoni didampingi istri melepas dan mengantar Serda Binsar yang akan berangkat dalam tugas Teritorial ke Papua, Rabu, (24/6).

"Serda Binsar P diberikan kepercayaan untuk penugasan teritorial ke Papua, dan itu adalah suatu penghargaan yang diberikan ke Kodim 0301/Pekanbaru yang memberangkatkan dua orang prajuritnya," katanya Danramil saat memberikan semangat kepada Serda Binsar merupakan seorang Babinsa yang bertugas keseharian di Koramil 04/Limapuluh.

Dia mengatakan, prajurit TNI harus selalu siap di tugaskan dimanapun dan itu harus dilaksanakan kalau memang itu perintah.

Alasan mengapa memilih Serda Binsar P, karena Kodim 0301/Pekanbaru percaya terhadap dia yang pasti mampu dan bisa membawa nama baik satuan dalam menjalankan tugas tersebut.

“Kepada Serda Binsar, saya mengingatkan agar tetap waspada, jaga diri, jaga nama baik TNI Khususnya Korem 031/Wirabima Kodim 0301/Pekanbaru dimanapun kamu berada, jangan lupa senantiasa berdoa, sehingga dalam penugasan ini mendapatkan kemudahan dan perlindungan dari Allah SWT,” ungkap Danramil berpesan.

Sementara itu, Serda Binsar P didampingi sang istri mengatakan kalau dirinya sangatlah bangga karena telah dipercaya untuk mengemban amanah yang diberikan oleh atasannya.

"Dari sekian banyak prajurit Kodim 0301/Pekanbaru hanya dirinya dan Serda Hazirman C yang diberikan kepercayaan dalam mengemban amanah ini dan saya sangat bangga mendapatkan tugas ini," kata Serda Binsar kepada awak media.

Perlu diketahui, Kodim 0301/Pekanbaru melepas 2 orang Prajuritnya untuk melaksanakan penugasan Babinsa Teritorial di Papua.

Pelepasan 2 prajurit atas nama Serda Binsar P. dan Serda Hazirman C. ini dipimpin langsung oleh Dandim 0301/Pekanbaru, Kolonel lnf. Edi Budiman S.I.P., M.I P selesai apel pagi dilapangan Makodim, Rabu (24/06/2020). (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan