Babinsa Sidomulyo Barat Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Kaget Patuhi Prokes
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 27 Juni 2020 | Dilihat : 62

Babinsa Sidomulyo Barat Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Kaget Patuhi Prokes

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Babinsa Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Sersan Kepala (Serka) J Tanjung mendampingi Lurah Hendri Safrata, SH, MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap aktivitas pasar kaget Damai Langgeng, Jalan Karyawan, Sabtu, (27/6).

Turut serta Ketua RW07 R Matondang, Ketua RT01 Olbitor dan tokoh masyarakat.

Kegiatan sidak ini untuk mengetahui adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah selama PSBB masa transisi.

“Kita lakukan penyidakan, Alhamdulillah tidak ditemukan pelanggaran dari warga. Para pedagang dan pengunjung pasar menggunakan masker bahkan protokol kesehatanpun tersedia,” kata Tanjung.

Ia menjelaskan, protokol kesehatan yang harus ditaati antara lain penjual wajib mengenakan masker. Selain itu pembeli yang datang ke pasar kaget juga diwajibkan menggunakan masker. Selanjutnya, pedagang harus menyediakan hand sanitizer.

“Physical distancing juga harus diterapkan. Jadi tenda antar pedagangnya juga harus diberi jarak. Supaya pembelinya tidak berdempetan,” ujarnya.

Ia berharap para pedagang dan pembeli bisa mematuhi protokol yang ada agar upaya memutus mata rantai Covid-19 bisa tetap terjaga.

“Kita harap pedagang patuh, pembelinya juga taat. Supaya ekonomi tetap jalan, kebutuhan masyarakat terpenuhi, penyebaran corona virus bisa dicegah,” pesannya. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan